MacBook Pro Ukuran 16 Inci Dirilis September?

24 June 2019 - by

(Foto: TechRadar)

Uzone.id -- Acara peluncuran produk dari Apple yang selalu ditunggu-tunggu selalu digelar pada bulan September setiap tahunnya. Selain iPhone, kadang Apple juga menyelipkan produk andalan lain seperti iPad hingga laptop MacBook.

Rumor terbaru seputar perangkat MacBook datang dari analis Jeff Lin dari lembaga IHS Markit. Lin mengatakan, Apple siap merilis MacBook Pro ukuran jumbo, yakni 16 inci pada September mendatang.

MacBook Pro 16 inci ini kabarnya akan menggunakan panel LCD dari LG dengan resolusi 3072x1920, spesifikasi yang meningkat dari produk sebelumnya, yakni 15,4 inci dengan resolusi 2880x1800.

Baca juga: Kemungkinan iPhone Tak Lagi 'Made in China'

Mengutip The Verge, MacBook Pro 16 inci juga disebut-sebut akan ditenagai oleh CPU baru.

Selain MacBook Pro, Lin juga menyebutkan bahwa MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci turut mendapatkan pembaruan prosesor.

Seperti biasa, tak ada konfirmasi dari pihak Apple mengenai rumor ini.

Baca juga: Apple Tarik MacBook Pro 15 Inci

Sebelumnya, Apple dilaporkan siap menarik MacBook Pro 15 inci secara sukarela karena dianggap memiliki baterai yang gampang panas dan bisa menimbulkan risiko keamanan. Produk MacBook Pro 15 inci tersebut diprioritaskan yang dijual antara September 2015 dan Februari 2017.

Apple juga meminta kepada para konsumen agar berhenti menggunakan laptop yang terkena dampak dan menyarankan untuk mengunjungi situs resmi perusahaan jika ingin mengganti baterai laptop.