Asyik! Main PS4 Kini Bisa Lewat iPhone dan iPad

09 March 2019 - by

Permainan digital PlayStation 4 (PS4) yang biasanya hanya bisa dimainkan di perangkat konsol dan piranti mobile tertentu saja, sekarang sudah bisa dimainkan di perangkat besutan Apple.

Kabar menggembirakan untuk pengguna iOS ini datang setelah Sony merilis aplikasi Remote Play di App Store, yang artinya memungkinkan pengguna iPhone, iPad, dan perangkat Apple lainnya bisa memainkan games PlayStation 4 di perangkatnya.

“Akhirnya!! Terima kasih banyak,” tulis Justin Michael Suero, seorang warganet yang mungkin juga penggemar game PlayStation 4 mengomentari dirilisnya Remote Play untuk iOS.

{Baca juga: Ini Dia Game Terlaris PlayStation 4 di 2018}

PlayStation 4 untuk iOS ini hadir lebih dari empat tahun setelah Sony menghadirkan Remote Play di Xperia Z3, dan kemudian di Android serta PC Windows dan Mac. Jauh sebelum itu, game PlayStation 4 hanya bisa dimainkan di perangkat mobile dengan sistem PS Vita.

Dengan hadirnya Remote Play ke sistem iOS, pengguna perangkat mobile Apple kini bisa memainkan games PlayStation 4 di mana pun ia berada, selama ada koneksi internet atau Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.

{Baca juga: Gara-gara Nama, Gamer Ini Tak Bisa Akses PlayStation 4}

Namun, menurut Arstechnica, tidak semua permainan bisa dimainkan gratis, banyak permainan yang berbayar untuk bisa memainkannya. Remote Play hanya bisa dimainkan di perangkat Apple yang sudah menggunakan iOS versi 12.1 atau yang lebih tinggi, di antaranya iPhone 7, iPad generasi keenam, iPad Pro generasi dua dan beberapa lainnya.

Pengguna juga bisa menambahkan pengontol (controller) yang bisa dihubungkan dengan kabel USB ke perangkat atau menghubungkan smartphone ke layar yang lebih besar. [BA/IF]

Artikel Asyik! Main PS4 Kini Bisa Lewat iPhone dan iPad dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.