Mantan Head of Product Kudo Luncurkan Startup Logisky

31 July 2019 - by

Inti berita:

  • Logisly, startup layanan sewa truk e-forwarding secara resmi diperkenalkan ke publik pada 31 Juli 2019 setelah mulai beroperasi sejak awal April 2019 silam.
  • Logisly hadir sebagai platform teknologi guna meningkatkan utilisasi armada truk yang tergabung sebagai mitra pengantaran logistik, khususnya di sektor B2B.
  • Nantinya, Logisly bertindak memberikan rekomendasi kepada klien perihal truk mana yang sesuai dengan tujuan, budget, dan spesifikasi kendaraan yang diinginkan untuk pengantar (namun bukan sebagai marketplace).

Fakta lainnya:

  • Logisly didirikan oleh Roolin Njotosetiadi, perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Of Staff dan Head of Products di Kudo. Startup ini dibuat berbekal pengalaman bisnis keluarga Roolin yang sebelumnya berkecimpung di bidang logistik dan jejaring pengusaha truk.
  • Selain Roolin, Logisly turut melibatkan serial entrepreneur, Robbi Baskoro sebagai CTO. Robbi sebelumnya adalah co-founder dari startup marketplace perjalanan Umrah, Ihram.Asia dan salah satu stakeholder di GGWP.ID (media esport yang kemudian diakuisisi oleh IDN Media)
  • Dalam kegiatan operasionalnya, Logisly telah mendapatkan suntikan dana dari angel investor dan sejumlah perusahaan modal ventura seperti Seedplus, Convergence, dan Genesia. Tahun ini, Logisly menargetkan 1000 kegiatan pengantaran dari 1000 transaksi pelanggan.
  • Saat ini ada beberapa startup yang juga bergerak mendigitalisasikan layanan logistik seperti Triplogic dan Kargo. Selain startup, Logisly juga harus bersaing dengan perusahaan logistik konvensional lain yang jumlahnya ribuan di Indonesia.

(Diedit oleh Ancha Hardiansya)

This post [Flash] Mantan Head of Product Kudo Luncurkan Startup Logisky appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Mantan Head of Product Kudo Luncurkan Startup Logisky appeared first on Tech in Asia Indonesia.