Mau Disuntik Mati, Ini Spesifikasi Mitsubishi Pajero (Gak Pakai Sport)

01 August 2020 - by

Mitsubishi Pajero (Instagram @mitsipajero) 

Uzone.id - Mitsubishi Motors Corp di Jepang sudah bikin prediksi bakal mencatatkan kerugian 220 miliar yen atau sekitar Rp30,3 triliun (kurs Rp137,7 per 1 yen) untuk tahun ini.

Mitsubishi pun sudah merancang skema penyelamatan perusahaan dengan merampingkan tenaga kerja dan produksi serta menutup diler yang tidak menguntungkan demi menghemat 20 peren biaya tetap dalam dua tahun.

Advertising
Advertising

Selain itu, sebagai bagian dari rencana restrukturisasi, Mitsubishi akan suntik mati SUV Pajero tahun depan. Dampaknya, Mitsubishi juga akan membagikan dividen pada 2020.

BACA JUGA: Mitsubishi Bakal Rugi Rp30 Triliun, Pajero pun Disuntik Mati

Biar konsumen Indonesia tidak bingung soal Pajero mau dihentikan produksinya, Pajero dan Pajero Sport merupakan varian yang berbeda.

Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia melalui siaran pers menjelaskan bahwa Pajero dan Pajero Sport memang berbagi DNA yang tangguh dan memijliki daya tahan dan performa yang tinggi.

"Mitsubisihi Pajero dan Mitsubishi Pajero Sport adalah dua model atau produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda," tutur Nakamura.

Berikut ini spesifikasi SUV premium Pajero: 

Pajero menggendong mesin tipe 3.2L 4M41 DID Turbo Diesel 3.200cc yang bisa memuntahkan tenaga 189 hp per 3800 rpm dan torsi 441 Nm per 2000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan girboks transmisi manual atau otomatis 5-percepatan yang disalurkan ke dua roda (2WD) atau semua roda (4WD).

Bagian roda memakai pelek alumunium ukuran 17 inci dan ban ukuran 265/65R17 112H.

Di bagian entertainment pakai smartphone link Display Audio (SDA) dengan layar sentuh 7,0 inci, Android Auto, Apple CarPlay, 6 speaker, 

Bluetooth connectivity with voice control & audio streaming, radio AM/FM radio, 2 USB input, dan 1 HDMI input.

Pajero punya dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.875, tinggi 1.900 mm, jarak sumbu roda 2.780 mm, dan ground clearance 225 mm.

Kaca spion terdapat fitur electric adjustment, electric fold control, heating function, dan integrated turn indicator.

Untuk kenyamanan dan kemudahan disematkan keyless entry with central door locking, multifunction steering wheel controls, tilt adjustable steering column, auto up/down driver control - driver side window, dan side and rear window demisters

Agar aman dari pencuri, Pajero pakai fitur keamanan theft protection alarm dan encrypted engine immobiliser.

Airbags terdapat di bagian depan pengemudi dan penumpang depan, sisi pengemudi dan penumpang depan dan 

Driver assistant menggunakan fitur cruise control, electrochromatic rear view mirror, speed sensitive intermittent windscreen wipers, dan Intermittent rear wiper and washer

Untuk keselamatan berkendara menggunakan fitur Emergency Brake Assist system (EBA), Active Stability Control (ASC), Active Traction Control (ATC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Override System (BOS).

VIDEO Test Drive Suzuki Ignis Facelift, Konsumsi BBM Irit Banget!