Melanggar Aturan, Apple Hapus Sticker WhatsApp dari App Store

pada 5 tahun lalu - by

Pada awal bulan ini, pengguna WhatsApp mulai mendapatkan fitur baru Sticker pada platform Android dan iOS. WhatsApp juga menyediakan Sticker dari pihak ketiga yang memungkinkan desainer dan pengembang di seluruh dunia membuat stiker.

Tak lama setelah peluncurannya, App Store dan Google Play Store dipenuhi dengan berbagai aplikasi WhatsApp Sticker.

Namun, dilansir dariWABetaInfo, Apple telah mulai menghapus semua aplikasi WhatsApp Sticker dari App Store. Pasalnya, aplikasi ini terbukti telah melanggar pedoman perusahaan untuk pengembang.

WABetaInfo mengatakan bahwa alasan Apple mengambil tindakan ini karena aplikasi WhatsApp Sticker tersebut memerlukan WhatsApp untuk diinstal, sementara panduan App Store menginstruksikan aplikasi seharusnya tidak memerlukan aplikasi lain. Alasan lainnya adalah ada banyak aplikasi dengan perilaku serupa di App Store dan banyak aplikasi dengan desain yang serupa.

Penghapusan aplikasi stiker di WhatsApp. [Twitter]

 

Mungkin WhatsApp harus mengadopsi desain seperti Telegram, di mana pengguna tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk stiker. Dilansir dariFirstpost, untuk saat ini belum ada pernyataan resmi tentang hal ini dari Apple atau WhatsApp.

 

Berita Terkait: