Meluncur 25 Agustus, Ini Spesifikasi Huawei MateBook D14 dan D15 Reborn

20 August 2021 - by

Foto: dok. Huawei

Uzone.id -- Huawei telah memberi kisi-kisi secara terang-terangan mengenai kehadiran laptop barunya yang akan diluncurkan pada 25 Agustus 2021, yakni MateBook D14 dan D15 Reborn.

Dari paparan Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono membeberkan spesifikasi yang akan diusung kedua laptop anyar ini. Keduanya sama-sama mengedepankan desain tipis, minimalis, dan stylish.

Advertising
Advertising

“Kami menargetkan laptop ini untuk konsumen yang masih kuliah, para firstjobber, hingga kaum perempuan yang mendambakan laptop tipis dan mudah dibawa,” ungkap Edy saat berbincang dengan awak media secara virtual, Kamis (19/8).

Ia melanjutkan, “pada dasarnya, MateBook D14 dan D15 Reborn ini tetap menggunakan tiga basis ya, yaitu estetika, teknologi atau inovasi, hingga ketahanannya.”

Baca juga: Huawei Punya Paten Ponsel Layar Gulung

Dari tampilan, MateBook D14 mengusung layar 14 inci dan rasio screen-to-body mencapai 84 persen dan bezel 4,8 mm. Hal ini membuat laptop satu ini memang ingin menonjolkan layar penuh dengan tepian yang sangat tipis.

Sementara MateBook D15 layarnya berukuran 15 inci, rasio screen-to-body 87 persen dan bezel 5,3 mm. Keduanya sama-sama memiliki resolusi 1920x1080 dan kepadatan 1080p, serta layar FullView, alias layar penuh tanpa ada ‘gangguan’ kamera yang biasa menghiasi bagian atas bezel.

“Bodinya dilapisi bahan metalik, jadi tampilannya memang terkesan premium. Lapisannya juga kuat dan ketahanan kokoh yang meminimalisir terjadi pengelupasan atau korosi,” sambung Edy.

Dari segi ketebalan, MateBook D14 ukurannya 15,9 mm dengan bobot 1,38 kilogram. Sedangkan MateBook D15 memiliki ketipisan 16,9 mm dan bobot 1,53 kilogram. Dengan desain seperti ini, keduanya diklaim sangat ringkas.

 

“Kami menghadirkan recessed camera, atau kamera tersembunyi yang terletak di antara keyboard laptop. Tujuannya untuk mempercantik FullView Display agar layar laptopnya tidak terganggu oleh kamera. Pengaktifan kameranya juga opsional dan masih manual, sesuai kenyamanan pengguna agar lebih aman,” lanjutnya.

MateBook D14 dan D15 Reborn ditenagai prosesor Intel Core i3 10th Gen 10110U dengan Intel UHD Graphics yang dipadankan dengan RAM 8 GB DDR4 dan ruang memori 265 GB SSD.

Edy mengklaim, proses boot loading laptop ini sangat cepat, hanya memakan waktu sekitar 9 detik saja untuk menyala dan menjalankan fungsinya.

Baca juga: Huawei Klaim 2.000 Unit MatePad 11 Terjual di Hari Pertama

Selain itu, MateBook D14 dan D15 Reborn juga dilengkapi oleh teknologi pendingin Shark Fin Design 2.0 yang menggunakan single fan dengan bilah kipas lebih tipis namun lebih banyak.

“Teknologi ini dapat memberikan perputaran udara lebih baik agar dapat mereduksi panas lebih maksimal dengan cara lebih hening. Jadi laptop tetap dingin, dan cara kerja kipasnya tidak berisik,” kata Edy.

Baterai MateBook D14 dan D15 Reborn didukung dengan pocket fast-charger yang ukurannya mirip seperti charger ponsel dan memiliki daya isi 65W. Edy mengatakan, sebagai bayangan jika pengguna mengisi ulang daya baterainya selama 30 menit, yang terisi sudah mencapai 53 persen.

Sisanya, MateBook D14 dan D15 Reborn sama-sama dibekali fitur-fitur andalan Huawei seperti Huawei Share, Multi-screen Collaboration, hingga Touch Power Button.

Huawei masih merahasiakan harga kedua produk ini, jadi tampaknya kita masih harus bersabar sampai 25 Agustus mendatang.

VIDEO: Battle Kamera Galaxy M32 vs. Oppo Reno6