Menanti Agya dan Ayla Generasi Terbaru di Indonesia, Sebentar Lagi?

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id-Rumor memang sudah kencang berhembus yang membisikkan kalau Daihatsu sedang menyipakan generasi terbaru dari duet maut kembaran Agya dan Ayla. Kami pun menanti kapan versi terbarunya akan hadir di Indonesia.

Sinyal kemunculan Agya Ayla generasi terbaru pun semakin kuat setelah Perodua di Malaysia mulai membuka keran pemesanan dan menebar sejumlah teaser soal generasi terbaru dari Agya Ayla yang di Malaysi disebut sebagai Perodua Axia.

BACA JUGA: Wuling dan Uzone.id Edukasi New Energy Vehicle ke Komunitas

Paling signifikan, ubahan terjadi pada platformnya yang kini sudah mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan kode nama D74A.

"Tampilan gaya baru, fitur keselamatan yang disempurnakan, teknologi canggih, dan lebih banyak ruang daripada sebelumnya," tulis Perodua, dikutipUzone.iddari media sosial resminya.

Dengan platform baru tersebut, pabrikan jadi bisa lebih banyak melakukan eksplorasi terhadap Agya Ayla terbaru ini. Salah satunya, melakukan tuning mesin agar efisiensi BBM makin tinggi.

Mobil ini mengusung mesin EEV dengan D-CVT, berkapasitas 1.000cc. Kabarnya, klaim konsumsi BBM-nya tembus diatas 25 km per liter.

Secara tampilan, berdasarkan teaser yang beredar, terlihat kalau sistem pencahayaannya sudah full LED, dengan desain bumper yang dibuat sporty dan sedikit gahar.

Baca juga: Skutik Honda Cuma Rp13 Jutaan Resmi Diluncurkan!

Kemunculan kembaran Agya Ayla di Malaysia tersebut menjadi kode keras kalau sebentar lagi untuk pasar Indonesia pun akan tersedia, karena semuanya diproduksi di pabrik Daihatsu di Indonesia.

Jadi, apakah kemunculan Agya dan Ayla terbaru ini nantinya bakal kembali menggairahkan pasar segmen LCGC di Indonesia? Kita nantikan saja..