Menanti Kolaborasi Baru Toyota-Daihatsu

pada 7 tahun lalu - by

Realisasi perusahaan internal baru antara Toyota Motor Corporation (TMC) dan Daihatsu Motor Co., Ltd kemungkinan besar bakal beroperasi di Indonesia sebagai salah satu tempat yang selama ini jadi ladang kesuksesan kerja sama sebelumnya.

Jika mengacu ke pernyataan resmi Toyota pada Oktober 2016 lalu, seharusnya perusahaan internal yang bertanggung jawab mengembangkan mobil kompak di pasar berkembang itu mulai bergerak pada Januari 2017.

Di Indonesia, rupanya diskusi terkait hal itu bakal dilakukan. Menurut keterangan Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), informasi lebih lanjut tentang kerja sama Toyota dan Daihatsu akan datang pada April 2017.

“Ya, nanti akan ada kebijakan bisnisnya seperti apa. Saya kira sekarang masih antara prinsipal Toyota dan Daihatsu, nanti didiskusikan April,” kata Warih.

Warih tidak menjelaskan lebih detail tentang kemungkinan skema bisnis perusahaan baru tersebut. Namun, dia mengungkap kerja samanya bukan cuma terkait produk tetapi bisnis dalam gambaran besar.

Berita Terkait:

Jika menyangkut mobil kompak di dalam negeri, selama ini Daihatsu yang memproduksi produk merek Toyota, yaitu, Agya, Calya, Avanza, dan Rush. Warih enggan menjelaskan sejauh mana keterlibatan TMMIN pada kolaborasi baru ini.