Menanti Pertemuan Langsung dengan SUV Konsep Mitsubishi XFC di IIMS 2023

07 February 2023 - by

Uzone.id - Mitsubishi Indonesia menepati janjinya untuk memboyong dan memajang SUV konsepnya XFC yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing para SUV kompak seperti Honda HR-V juga Hyundai Creta.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut hadir di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 16-26 Februari.

Advertising
Advertising

“Ini adalah salah satu concept car introduction yang akan kami lakukan pada konfrensi pers 16 Februari nanti,” ujar Head of Public Relation and CSR Department PT MMKSI, Aditya Wardani dalam konferensi pers IIMS 2023.

Baca juga: Skutik Honda Cuma Rp13 Jutaan Resmi Diluncurkan!

XFC Concept diharapkan bakal jadi senjata baru Mitsubishi untuk bersaing disegmen SUV kompak. Kalau nanti jadi di produksi massal dan dipasarkan, ini akan menjadi SUV kompak kesekian Mitsubishi di Indonesia.

Tidak semua jajaran SUV kompak Mitsubishi dianggap berhasil di Indonesia. Kita lihat saja kiprah Outlander Sport, juga kiprah SUV canggih Eclipse Cross. Sejatinya, Mitsubishi harus belajar dari kedua mobilnya itu sebelum menjual XFC Concept nantinya.

Secara tampilan, mobil ini memang SUV banget, SUV yang futuristis. Desain lampunya, grill, sampai foglamp dan bumper dibuat begitu berotot dan berkesan tangguh, tanpa mengesampingkan kesan futuristis.

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Suzuki Avenis Menangis

XFC Concept menawarkan kenyamanan, dan ruang kabin paling luas di kelasnya. Meski dimensinya tidak sebesar Outlander PHEV, atau Pajero Sport, mobil 5-penumpang itu dibuat sedemikian rupa agar ruang kaki baris kedua luas.

Mobil purwarupa itu dilengkapi dengan 4 gaya berkendara untuk menyesuaikan kondisi jalan, seperi normal, gravel, mud, dan wet.

Sebelumnya Director of Product Strategy PT MMKSI, Hikaru Mii mengatakan, beberapa negara di Asean memang menjadi tujuan pemasaran XFC versi produksi pada nantinya, termasuk Indonesia.