Menanti Tablet Murah Samsung Tiba di Indonesia, Galaxy Tab A9 Series

09 September 2023 - by

Uzone.id - Bukan cuma Galaxy Tab S9 FE Series doang yang bakal dirilis Samsung di Indonesia, ada juga tablet murah Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+. Baru-baru ini, suksesor dari Galaxy Tab A8 itu terpantau telah mengantongi sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel dari Ditjen SDPPI kementerian Kominfo.

Merujuk pada situs e-Sertifikasi Postel, Samsung Galaxy Tab A9 dengan nomor model SM-X115 telah mendapatkan izin pada 6 September 2023, sementara Samsung Galaxy Tab A9+ dengan nomor model SM-X210 menerima sertifikasi sehari setelahnya.

Advertising
Advertising

Sementara itu, dari pantauan tim Uzone.id pada Jumat (8/9), baru Samsung Galaxy Tab A9 saja yang mengantongi sertifikasi TKDN dengan nilai mencapai 40,30 persen.

Lalu, bagaimana spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+?

 

Baca Juga :

Tanda Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE+ Bakal Rilis di Indonesia
 

 

Dihimpun dari Gizmochina, Samsung Galaxy Tab A9 bakal ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99, chipset dengan fabrikasi 6nm TSMC yang menyuguhkan performa andal dan efisiensi baterai yang lumayan bagus.

Tablet ini ditopang pula oleh baterai dengan kapasitas 5.100 mAh dengan dukungan fast charging 15W.

Sementara Samsung Galaxy Tab A9+, kabarnya akan ditenagai prosesor Snapdragon 695. Belum diketahui seberapa besar kapasitas baterainya, namun situs Geekbench mengungkap kalau tablet ini disematkan RAM 4 GB dan sudah berjalan di One UI 5.1 berbasis Android 13.

 

Baca Juga :

Review Samsung Galaxy Tab S9 Ultra: Memang Pas Jadi Pengganti Laptop
 

 

Sejauh ini, masih misteri spesifikasi maupun fitur dari Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+. Tapi, dengan didapatkannya dua syarat utama tersebut, maka besar kemungkinan tinggal menanti waktu saja sampai Samsung menghadirkan kedua tablet terjangkaunya di Indonesia. 

Mungkin dalam waktu dekat juga, Samsung pun akan menghadirkan tablet lainnya, yakni Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+ di Indonesia.