Mengenal 10 Startup Karya Perempuan Binaan Gojek

02 November 2019 - by

(Foto: Dok. Gojek)

Uzone.id - Gojek mengembangkan 10 startup karya perempuan dari negara-negara di Asia Pasifik lewat program Gojek Xcelerate batch 2.

Menggandeng Digitaraya—akselerator yang telah meluluskan lebih dari 50 startup dari 12 negara di Asia Pasifik, Gojek Xcelerate adalah program yang bertujuan mengembangkan startup sehingga mampu bertumbuh pesat dan menciptakan dampak sosial positif.

Advertising
Advertising

Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, mengatakan bahwa program ini juga membuka kesempatan kepada startup binaannya untuk masuk ke platform Gojek.

“Dari program Gojek Xcelerate ini kan bisa ada peluang untuk masuk ke dalam platform kita. Kita kan punya yang namanya third party platform, jadi memberikan kesempatan kepada pihak ketiga untuk menyalurkan atau menaruh layanannya di aplikasi Gojek,” ujar Nila usai diskusi panel bertema Advancing Women Leaders in Tech di kantor pusat Gojek, Jakarta, Jumat (1/11).

Baca juga: Gojek dan RedDoorz Jalin Kerja Sama, Suguhkan Banyak Promo Buat Traveler

Dalam program Gojek Xcelerate batch 2, ada dua startup berasal dari Indonesia, dan selebihnya dari berbagai negara di Asia Pasifik. Yuk, kenalan dengan masing-masing startup tersebut.

Love and Flair (Indonesia)

Produk fesyen lokal dirasa kurang bersaing dengan merek-merek internasional. Karena itu, Love and Flair hadir untuk menyediakan beragam produk lokal, mulai dari 3000 lebih pakaian, alas kaki, dan aksesori.

Jio Vio (India)

Negara-negara berkembang menghabiskan $ 4 miliar setiap tahun untuk ibu hamil dan perawatan bayi.  maternal and childcare. Sementara itu, tidak ada alat pemantau untuk memastikan kualitas perawatan ibu hamil dan anak.

Jio Vio hadir untuk mengusung pelacakan kesehatan digital untuk memastikan kualitas perawatan ibu hamil dan anak.

Kobe (Singapura)

Kobe menyediakan wadah untuk menemukan influencer untuk menyebarluaskan informasi kepada audiens yang tepat melalui teknologi Artificial Intelligence.

Baca juga: Seberapa Aman Transaksi Uang Pakai Dompet Digital Dana?

Paynamics (Filipina)

Paynamics menyediakan layanan pembayaran yang disebut Sure Collect yang akan melayani pedagang online di Asia.

Elevait (Cina/Hong Kong)

Elevait adalah perusahaan teknologi fitness yang menyediakan pelatihan personal, sehingga orang-orang dapat berolahraga di mana saja dan kapan saja dengan harga terjangkau.

1Export (Filipina)

1Export menyediakan platform untuk pengekspor agar bisa menjual produk mereka ke pasar yang lebih luas.

Populix (Indonesia)

Populix adalah sebuah consumer insights platform yang membangun database responden dari seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membantu bisnis dan institusi agar dapat mengakses data secara akurat, terpercaya, dan berbasis real-time.

Baca juga: Selain Hotel, Kamu Juga Bisa Cari Kos-kosan di Aplikasi Oyo

Pixylz (India)

Pixylz menyediakan jasa menghias dinding dan ruang dengan foto-foto, album, atau produk lainnya untuk menghidupkan momen-momen yang selama ini hanya ada di layar ponsel.

PurelyB (Malaysia)

PurelyB merupakan platform penyedia produk sehat untuk membantu orang-orang memiliki pola hidup yang lebih sehat.

Event Banana (Thailand)

Event Banana adalah platform penyedia berbagai pilihan tempat, mulai dari hotel, restoran, bar dan kafe, co-working spaces, dan lainnya.

VIDEO Review Samsung Galaxy A20s dan A30s