Mengenal Aplikasi BerryPay

29 November 2016 - by
Jakarta - Perkembangan teknologi yang makin canggih membuat kita semakin mudah melakukan aktivitas, termasuk transaksi perbankan. Untuk transfer uang, misalnya, tak perlu lagi datang ke bank. Cukup sekali klik di ponsel dan semua beres.

Menjawab kebutuhan itu, BerryPay, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial menghadirkan sebuah layanan complete mobile payment solution lewat aplikasi yang dapat diunduh melalui ponsel berbasis android maupun iOS.

"BerryPay memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dalam memenuhi semua kebutuhan transaksi online bagi penggunanya hanya melalui smartphone," kata Chief Executive Officer (CEO) BerryPay Azrin Abdullah saat ditemui belum lama ini.

Dia menjelaskan, ada empat fitur utama yang ditawarkan. Pertama, fund transfer dimana pengguna dapat kirim dan terima uang lebih cepat tanpa perlu membuka rekening baru di bank. Kedua, pembayaran yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk membayar semua tagihan.

"Ketiga, method of payment yang mana pengguna bisa belanja di merchant atau e-commerce yang sudah bekerjasama dengan kami. Terakhir, sebagai digital savings untuk kebutuhan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun," ujarnya.

Bagi sesama pengguna aplikasi BerryPay, tidak dikenakan biaya administrasi jika ingin melakukan transfer ke bank manapun. Sementara, jika pemilik rekening tujuan tidak menggunakan aplikasi tersebut, maka dikenakan biaya administrasi Rp 6.500 flat ke semua bank.

Adapun BerryPay menggandeng Bank QNB serta sudah mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kami juga tidak menerapkan saldo minimum seperti ATM konvensional yang ada," kata Azrin.

Meski peluncuran besarnya (grand launching) baru dilakukan Januari 2017, namun aplikasi ini sudah bisa diunduh dan digunakan untuk bertransaksi. Salah satu yang sudah mencobanya adalah Mayasari, 20 tahun. Mahasiswi Universitas Indonesia ini mengaku senang dengan kehadiran BerryPay.

"Asyiknya ada fitur yang bisa kita pakai untuk minta bantuan dana. Kalau misalnya mendadak butuh uang di jalan, tinggal minta bantuan teman atau orangtua lewat aplikasi ini dan uangnya bisa langsung masuk ke rekening," ujarnya.