Menguak Keunggulan Kamera iPhone 7

pada 8 tahun lalu - by


iPhone 7 akhirnya resmi ditampilkan oleh Apple, Rabu (7/9/2016) waktu Amerika Serikat. Generasi terbaru iPhone ini diterjunkan dalam dua pilihan, iPhone 7 dan 7 Plus yang lebih besar.

Kemampuan terbaru dari iPhone 7 dan 7 Plus, menurutCNN Money, ialah tahan percikan air. Selain itu, fitur kamera didongkrak kemampuannya dengan optical image stabilizer, lensa baru, dan sensor 12MP.

Lampu flashnya punya empat LED serta lebih mampu mendeteksi dan menyesuaikan diri dengan cahaya buatan.

Apple juga membenamkan dua kamera belakang 12MP pada iPhone 7 Plus. Satu kamera belakang untuk 'wide angle' dan satunya untuk 'telephoto'.

Dengan dua kamera ini, pengguna dapat melakukan dua kali optical zoom and sepuluh kali digital zoom. Apple mengungkapkan bahwa nantinya dua kamera belakang itu bisa digunakan berbarengan untuk membentukdapatkan efek 'depth-of-field' dalam fotografi.

Fitur Home Button di Apple 7 juga bukan lagi sebuah tombol tradisional, tapi area yang sensitif terhadap tekanan yang akan bergetar saat ditekan.

Fitur headphone jack pun hilang, dengan kemampuan speaker yang ditingkatkan. Headphone sendiri kini dikoneksikan melalui Lighting Port.

Adapun sistem operasi iPhone 7 dan 7 Plus adalah iOS 10. Generasi iPhone termutakhir ini akan ada di pasar mulai 16 September dengan harga mulai 649 dollar AS (Rp8,48 juta). Terdapat tiga opsi memori internal yaitu 32GB, 128GB, dan 256GB.



Berita Terkait: