Mirip iPhone XR, Ini Smartphone Berponi Pertama dari Motorola

06 November 2018 - by

Motorola sedang bersiap untuk menjual smartphone terbaru di Amerika Serikat. Smartphone tersebut bernama Motorola One, yang merupakan bagian dari inisiatif Google Android One.

Motorola One akan hadir dengan user interface khas Android yang sederhana dan minim aplikasi bawaan atau bloatware.

Smartphone ini juga, dijanjikan untuk mendapatkan pembaruan perangkat lunak yang cepat dari Google, untuk setidaknya dalam dua tahun setelah peluncuran.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Selasa (06/11/2018), Motorola One merupakan smartphone berponi pertama Motorola yang tersedia di Amerika Serikat.

Sebab, seluruh smartphone Motorola yang dipasarkan di Amerika Serikat biasanya dikemas dengan desain tradisional. Desainnya sendiri hampir serupa dengan smartphone besutan Apple, yakni iPhone X, iPhone XS dan iPhone XR.

Motorola One mengusung layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.520 piksel) dan kepadatan piksel layar sebesar 287 ppi. Resolusi itu sedikit lebih rendah ketimbang perangkat menengah keluaran 2018 yang lainnya.

Alhasil, berbagai konten yang ditampilkan di layar tidak akan setajam perangkat yang menggunakan layar beresolusi Full HD+ apalagi QHD+. Selain layar berponi, Motorola One juga didukung dengan prosesor Snapdragon 625, RAM 4GB, dan ROM 64GB.

Meski masuk ke kelas menengahsmartphone itu sudah mendukung teknologi fast charging untuk mengisi daya baterainya yang berkapasitas 3,000 mAh. Ada pula fitur berbekal kemampuan tahan percikan air dan sensor pemindai sidik jari.

Motorola One mempunyai kamera ganda beresolusi 13MP dan 12MP serta kamera depan 8MP. Motorola One dipasarkan di Amerika Serikat seharga USD 399,99 atau sekitar Rp 5,9 jutaan melalui peritel Best Buy via program pre-order.

Motorola One akan resmi diluncurkan pada 11 November 2018 mendatang. Sistem operasinya Android 8.1 Oreo, namun akan segera menerima pembaruan ke Android 9 Pie sebelum 2018 berakhir. (BA/FHP)

Artikel Mirip iPhone XR, Ini Smartphone Berponi Pertama dari Motorola dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.