Mitos Tentang Gebetan yang Sering Kamu Dengar

30 January 2017 - by

Waktu masih kecil dulu, kamu memang bener-bener lugu banget tentang segala hal. Keluguan ini yang membuat kamu gampang percaya sama mitos yang disampaikan teman. Apalagi kalau sudah menyangkut mitos tentang naksir-naksiran seseorang, rasanya gampang banget kamu percaya. Bahkan ada yang sampai percaya kalau mitos itu beneran bakal terjadi.

Mitos soal gebetan ini juga bukan cuma ada di Indonesia. Bahkan, di drama Korea Goblin aja, ada dua mitos yang dipercaya, yakni soal daun maple dan salju pertama. Buat yang sudah nonton Goblin, pasti tahu apa arti mitos di drama yang hits banget beberapa waktu yang lalu ini. Tapi, di Indonesia ternyata nggak kalah banyak tentang mitos begini yang masih dipercaya banyak orang. Kamu percaya juga?

Advertising
Advertising

Belah sumpit

Kalau mau makan khususnya makanan Jepang, kita suka dikasih sumpit kotak yang menyatu. Kalau mau dipakai, harus dibelah dulu. Nah, banyak yang bilang kalau pas lagi belah sumpit ini kita mikirin seseorang, perasaan dia bisa ketebak. Kalau sumpitnya besar di bagian kanan, berarti doi punya perasaan yang lebih besar dari kita. Sebaliknya, kalau sumpitnya lebih besar yang kiri, kita yang lebih suka dan bisa jadi doi nggak punya perasaan apa-apa sama kita.

Titik putih di kuku

Mitos yang ini udah ada cukup lama. Katanya, titik putih yang muncul di kuku jari tangan kanan berarti ada yang suka sama kita. Sebaliknya, kalau titiknya di kuku jari tangan kiri, berarti ada yang benci. Letak jari juga menentukan orangnya, loh! Kalau jempol, berarti orang itu gemuk, telunjuk berarti pintar, jari tengah berarti tinggi. Nah, kalau jari manis tandanya dia cakep. Kalau kelingking, bisa jawab sendiri, kan?

Bulu mata jatuh

Yang satu ini bukan cuma mitos lucu-lucuan, tapi dipercaya sama nenek moyang. Ketika bulu mata kanan jatuh, biasanya berarti ada yang kangen sama kita. Siap-siap langsung mikir dan menebak-nebak. Kira-kira, yang kangen siapa, ya?

Hujan turun di hidung

Banyak juga yang percaya kalau rintik hujan yang pertama jatuh tepat di hidung, tandanya cinta sejati kamu bisa terwujud. Kalau beneran bisa terjadi, pasti tiap mendung bukannya cari tempat berteduh. Kamu justru lari ke tengah lapangan sambil berharap kena rintik hujan yang pertama.

Sayangnya, mungkin hampir nggak ada dari mitos-mitos itu beneran jadi kenyataan. Kalau ada, ya paling cuma di komik serial cantik atau di drama Korea. Mungkin teman nggak maksud buat berbohong, sih. Ya, namanya juga mitos, kan? Nah, kalau kamu, pas masih kecil percaya sama mitos apa, sih? (cys)

 

Artikel Terkait: