MWC 2023: Telkomsel Gandeng Huawei demi Perkuat Infrastruktur Digital

01 March 2023 - by

Uzone.id – Perhelatan tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol menjadi saksi kerja sama Telkomsel dan Huawei yang baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait kolaborasi untuk eksplorasi teknologi bersama dengan mengadopsi "GUIDE to Future Telco".

Kedua pihak akan berupaya memberikan pengalaman digital layanan inovatif bagi pelanggan dan industri di Indonesia dengan memperkuat kerja sama infrastruktur digital dan potensi pengembangan bisnis digital baru.

Advertising
Advertising

“Melalui kolaborasi dengan Huawei ini, kami memastikan keberlanjutan roadmap transformasi digital perusahaan. Lebih jauh lagi, kerja sama ini juga akan mendukung kami untuk memberikan layanan dan pengalaman digital melalui solusi yang lebih komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan industri,” ungkap Direktur Network Telkomsel, Nugroho dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id.

Baca juga: MWC 2023: Tingkatkan Jaringan Indonesia, IOH Kerja Sama dengan Huawei

Lebih lanjut, Telkomsel dan Huawei akan berkolaborasi dalam teknologi jaringan seperti susunan antena berskala besar, teknologi multi-antena pita lebar ultra nirkabel, minimalisasi cerdas, transformasi digital, dan pengembangan ramah lingkungan, untuk menyediakan layanan jaringan gigabit dan pengalaman layanan yang berbeda kepada pelanggan.

Selain kolaborasi teknologi, kedua belah pihak juga akan berkolaborasi dalam pengembangan bisnis secara digital.

“Melalui kerja sama ini, Huawei akan membantu Telkomsel membangun jaringan 5G berkualitas tinggi. Kami juga akan bekerja sama dengan Telkomsel dalam memberikan terobosan inovatif berkelanjutan, memberikan pengalaman koneksi digital yang nyaman dan terbaik bagi semua orang Indonesia, dan mendukung visi 5G-Advanced Digital Indonesia yang berorientasi pada masa depan,” tutup Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, Wang Xu.

Baca juga: MWC 2023: Deretan Fitur Baru Android, Chromebook hingga WearOS

Diketahui MWC 2023 di Barcelona berlangsung dari 27 Februari hingga 2 Maret. Area pameran Huawei terletak di area pameran 1H50 Fira Gran Via Hall 1.

Selain Telkomsel, Huawei juga bekerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) tentang inovasi Segment Routing pada IPv6 (SRv6).

Kedua pihak akan bersama-sama melakukan penelitian dan verifikasi SRv6, sambil juga mempromosikan komersialisasi SRv6 skala besar untuk mempercepat transformasi ke arsitektur jaringan otomatis dan cerdas.