Nasib Samsung Galaxy S23 FE, Jadi Dirilis Tapi Speknya Lawas

03 April 2023 - by

Uzone.id - Nasib seri Fan Edition (FE) dari Samsung bisa dibilang gantung banget. Setelah Samsung melewatkan seri Galaxy S22 FE, kehadiran Samsung Galaxy S23 FE pun semakin diragukan.

Smartphone tersebut sebelumnya bakal meluncur tahun ini, namun dikabarkan Samsung bakal membatalkannya. Tapi sekarang, muncul lagi rumor kalau Samsung Galaxy S23 FE akan dirilis di tahun ini.

Advertising
Advertising

Dilansir dari SamMobile, tipe Samsung Galaxy S23 dengan harga yang lebih murah ini akan melakukan debutnya pada kuartal keempat tahun ini atau pada akhir tahun 2023. 

Sejumlah spesifikasi utama Samsung Galaxy S23 FE pun bocor, jenis prosesor salah satunya. Bukan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy seperti Samsung Galaxy S23 Series, smartphone ini justru ditenagai Exynos 2200.

Baca Juga :

Samsung Galaxy S23 FE Batal Dirilis, Nasibnya Mirip Galaxy Note?
 

Kalau kalian lupa, Exynos 2200 adalah chipset dua tahun lalu buatan Samsung yang digunakan pada Galaxy S22 Series yang dijual di pasar Eropa. Salah satu keunggulannya kala itu, Exynos 2200 adalah SoC (system on chip) pertama Samsung dengan GPU AMD.

Melengkapi chipset yang terbilang masih cukup powerful, Samsung Galaxy S23 FE kemungkinan akan hadir dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Kapasitas baterainya 4.500 mAh dan masih mendukung fast charging 25W.

Selain chipset, Samsung Galaxy S23 FE dikabarkan bakal mengusung kamera utama 50 MP. Ini menjadi peningkatan yang sangat signifikan, mengingat generasi S20 dan S21 FE menggunakan sensor kamera 12 MP.

Baca Juga :

Samsung Galaxy M14 5G Pas Buat Nemenin Mudik, Baterainya Tahan Seharian
 

Mungkin saja, sensor dan teknologi kamera yang digunakannya bakal serupa dengan Samsung Galaxy S23, melihat generasi sebelumnya saja punya konfigurasi kamera utama yang sama dengan Galaxy S20 atau Galaxy S21.

SamMobile turut mengungkap nomor model dari Samsung Galaxy S23 FE, yakni SM-S711x. Melihat kodenya agak mirip dengan Galaxy Z Flip dengan nomor 7xx, menunjukkan kalau smartphone ini masuk ke segmen high-end, tapi bukan seri flagship yang sesungguhnya.