Nekat! Apple Store Dirampok Saat Ramai Pelanggan

13 July 2018 - by

Akhir pekan lalu, empat pencuri beraksi di Apple Store di Fresno, California, Amerika Serikat. Mereka masuk dan mengambil produk Apple senilai total USD 27.000 atau setara Rp 380 juta.

Menurut laporan BGR, Jumat (13/07/2018), para pencuri hanya butuh waktu beberapa detik saja untuk menggasak berbagai produk Apple itu. Padahal, barang-barang yang mereka ambil terhubung dengan charger di meja.

Kepolisian Fresno berujar, empat pencuri tersebut melakukan aksi nekatnya di Apple Store di Fashion Fair Mall. Mereka datang secara tiba-tiba mengenakan jaket hoodie dan langsung membawa barang-barang, meskipun kondisi toko sedang ramai.

Alhasil, para pelanggan dan karyawan di Apple Store pun terkejut. Mereka hanya bisa melihat aksi para pencuri ketika mengambil 26 produk Apple di depan mata mereka. Seorang pria sempat menghadang para pencuri ini, sayang ia tak kuasa menahan dorongan para gerombolan tersebut.

Baca Juga: iPhone Meledak di Apple Store, 50 Orang Dievakuasi

“Mereka mencuri iPhone 6, iPhone 7, iPhone 8, juga iPhone X. Seorang pelanggan di pintu mencoba mengadang tetapi didorong oleh para perampok” kata petugas kepolisian Fresno, Mark Hudson.

Saat ini pihak kepolisian tengah memburu para pelaku. Mereka diduga berjenis kelamin pria dan berkulit hitam dengan umur 16 tahun sampai 18 tahun. Satu pelaku diduga menunggu di mobil dan berperan sebagai sopir.

Baca Juga: Google Pay, Cara Google Saingi Layanan Apple Pay

Kasus perampokan di Apple Store tak hanya satu dua kali terjadi. Pada Oktober 2016, segerembolan orang juga mencuri belasan iPhone di Natick, Massachusetts. Hal serupa terjadi juga di New York pada 2015. (SN/FHP)

Artikel Nekat! Apple Store Dirampok Saat Ramai Pelanggan dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.