Ngapain Sih Suzuki Indonesia Bikin Ertiga Crossover?

pada 5 tahun lalu - by

Uzone.id- Entah ini kabar baik atau buruk. Suzuki Indonesia dikabarkan akan menghadirkan Ertiga varian baru, yang konon bakal bergaya ala-ala crossover. Ngapain sih?

Bahkan, Suzuki Indonesia juga akan melayani ekspor, sehingga informasi ini justru muncul dariRushlane.com, yang menulis kalau penampakannya akan muncul di akhir tahun ini.

Memang, Suzuki perlu mengantisipasi semakin panasnya segmen low MPV di Tanah Air, namun, apa iya jadi ngikutin selera pasar dengan juga melahirkan crossover ala-ala?

Konsep Suzuki Ertiga Sport jadi inspirasi untuk melahirkan crossover dari Ertiga ini. Sehingga, tampangnya akan dipenuhi bodikit dan aksesoris.

Tonton dulu review first ride Honda PCX Listrik, Power Bank Berwujud Motor:

Memang, kalau melihat versi konsep Ertiga Sport saat di GIIAS 2018 lalu, menurut gue keren sih, tinggal yang jadi penasaran adalah seberapa jauh bedanya dengan versi produksi massalnya nanti.

Masuk ke kabin, Suzuki akan membalutnya dengan dominasi warna hitam yang dipadukan dengan fitur-fitur kekinian agar punya value lebih.

Multifunction steering wheel, automatic climate control, sampai sarana hiburan SmartPlay yang telah mengadopsi navigasi, Andorid Auto, dan Apple CarPlay. 

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W Suzuki Indonesia sempat mengatakan kalau Indonesia belum kepikiran untuk membuat versi crossover dari Ertiga.

Dikatakan dia, kalau konsep crossover justru datangnya dari India, karena menyesuaikan pasar di sana. Ah, tapi di Indonesia juga cocok kok mobil ala-ala crossover, makanya jadi tren.

“Untuk di Indonesia kami belum ke arah sana, nanti kalau ke arah sana pasti akan kita update. Kalau untuk crossover kita masih percaya diri dengan SX4 hingga saat ini," ujar Harold.

Ya, lagipula kalau benar nantinya Suzuki menghadirkan Ertiga crossover, itu seolah seperti ‘makan ludah sendiri’ karena sedari awal All New Ertiga dirancang mengarah pada konsep elegan dinamis, bukan sporty adventure.