Ngikutin iPhone, WhatsApp di Android Bisa Dibuka Pakai Fingerprint

14 August 2019 - by

(Ilustrasi: Mashable)

Uzone.id -- Aplikasi pesan instan WhatsApp di perangkat Android sebentar lagi bakal makin aman dan anti dibajak-bajak. 

WhatsApp versi 2.19.221 beta sedang menguji coba penggunaan pemindaian sidik jari untuk membuka aplikasi. Yup, tentu opsi fingerprint ini bisa membuat aplikasi makin aman.

Sebetulnya bukan hal baru, mengingat pada Februari lalu fungsi otentikasi fingerprint pada WhatsApp sudah lebih dulu hadir di perangkat iOS seperti iPhone, yakni menggunakan fitur Touch ID setiap kali ingin membuka aplikasi.

Baca juga: Zuckerberg Posesif Nih, Mau Ubah Nama WhatsApp dan Instagram Segala

Fungsi ini juga akan diterapkan pada perangkat Android. Pemindaian sidik jari pengguna bisa diaktifkan untuk membuka aplikasi WhatsApp. Namun, tampaknya jika ada panggilan masuk di WhatsApp, pengguna bisa langsung mengangkatnya tanpa harus memindai sidik jari.

Jika ingin mengaktifkan fingerprint ini, pengguna nanti tinggal klik Settings pada aplikasi WhatsApp, lalu pilih Account > Privacy > Fingerprint Lock.

(Sumber: GSMArena/@wABetaInfo)

 

Mengutip berbagai sumber, kabarnya WhatsApp juga akan memberikan pengaturan waktu otomatis untuk kunci sidik jari ini, misalnya bisa terbuka sampai 1 menit atau bahkan mencapai lebih dari 30 menit. Lebih dari itu, pengguna harus kembali membuka aplikasi dengan sidik jari.

Karena fungsi fingerprint ini masih diuji coba di versi beta, kamu harus bersabar dulu untuk menunggu pembaruan aplikasi WhatsApp versi 2.19.221.