Nilai Gaji Lima Posisi di Apple Ini Fantastis, Berminat?

08 June 2018 - by

Perusahaan Apple dikenal sebagai tempat yang menantang untuk bekerja dan menjadi idaman banyak orang. Dilansir dari Business Insider, di perusahaan pimpinan Tim Cook selain bergengsi, nilai gaji yang fantastis pun menjadi incaran.

Seperti perusahaan teknologi lainnya sebagian besar jabatan pekerjaan di Apple dilambangkan dengan angka romawi seperti Software Engineer I, Software Engineer II, dan seterusnya. Berikut ini lima pekerjaan karyawan dengan bayaran tertinggi di Apple dan belum termasuk bonus yang dirangkum Suara.com:

1. Direktur Senior

Seorang direktur senior memiliki posisi kepemimpinan teratas, di mana posisi ini diharapkan memiliki banyak pengalaman dalam proses manajemen. Di Apple sendiri posisi direktur senior digaji 309.113 dolar atau sekitar Rp 4,28 miliar.

2. Direktur

Direktur dalam sebuah perusahaan biasanya memimpin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan, memilih dan menetapkan sekaligus mengawasi tugas dari karyawan dan manajer, serta menyetujui anggaran tahunan perusahaan. Posisi ini memiliki gaji sebanyak 254.000 dolar atau sekitar Rp 3,52 miliar.

3. Direktur teknik perangkat lunak

Pada tingkat ini diwajibkan memiliki kepemimpinan dan pengetahuan tentang teknik yang lebih tinggi. Dikabarkan gaji direktur teknik perangkat lunak ini naik secara sepadan dengan perkembangan software. Di Apple, untuk posisi ini digaji 230.551 dolar atau sekitar Rp 3,19 miliar.

4. Penasihat senior

Jenis posisi ini biasanya membutuhkan antara delapan sampai sepuluh tahun pengalaman. Di perusahaan teknologi besar seperti Apple, seorang penasihat dapat menangani apa pun mulai dari penawaran real estate, pelanggaran etika, hingga perselisihan merek dagang dengan gaji sebesar 213.579 dolar atau Rp 2,96 miliar.

5. Direktur kreatif

Di perusahaan seperti Apple, desain dan pengerjaan suatu produk adalah kuncinya. Direktur kreatif memainkan peran besar dalam hal ini. Posisi ini pun memimpin tim komunikasi dalam semua hal periklanan, pemasaran, dan promosi. Direktur kreatif di Apple memiliki gaji sebesar 210.000 dolar atau sekitar Rp 2,91 miliar.

Apa Anda berminat dengan nilai gaji fantastis di atas?