Nostalgia 90an, Daihatsu Taft is Back!

26 December 2019 - by

Foto: Paultan

Uzone.id - Daihatsu pinter bener mengajak kawula muda yang di tahun 1990an cuma bisa mengkhayal untuk bernostalgia dengan mobil-mobil legendaris saat itu. Paling baru, bersiaplah, Daihatsu Taft is back!

Yess, setelah Rocky, kini saatnya kita menanti Taft. Versi konsepnya udah muncul, meski jujur, gue langsung ketawa pas liat sosok barunya di era milenial ini. Kurang gagah dan kurang cowok gimanaaaa gitu..

Advertising
Advertising

Dan uniknya, Daihatsu memposisikan Taft terbaru ini bukan sebagai SUV tangguh yang tahan banting disegala medan, melainkan sebuah Kei Car di Jepang atau kalau di Indonesia istilahnya citycar lah ya.

 

Namun, cii khas desain mengkotaknya masih dipertahankan, meski yang baru ini lebih menjurus pada sosok futuristis. Lampu utama LED, grill krom minimalis tapi ini keren sih grillnya dan desain bumper yang aneh, mau berkesan tangguh tapi ya begitulah.

Tapi dengan desain dan dimensinya ini, bisalah perang mini SUV kembali terjadi speerti di era 90an, antara Daihatsu Taft dan Suzuki Jimny, meski yang disebut terakhir kan barang 'ghaib' ya, jadi sulit untuk bertarung secara penjualan.

Daihatsu Taft Concept sendiri memiliki panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.630mm.

Mesin yang digunakan di mobil ini adalah mesin turbo 660cc yang dipadankan dengan transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga ke sepasang roda depan.

Daihatsu Taft Concept sendiri kabarnya akan tampil perdana di Tokyo Auto Salon 2020 dan diproduksi massal pada pertengahan tahun depan. Hmm, semoga masuk Indonesia yaa..

VIDEO Layak Kah Hyundai H-1 CRDi untuk Liburan Akhir Tahun?: