Nyerah! Inden Suzuki Jimny di Indonesia Sampai 4 Tahun

02 October 2019 - by

 Uzone.id - Mungkin Suzuki lelah dan akhirnya menyerah meladeni permintaan Suzuki Jimny yang membludak, sementara jatahnya terbatas banget.

Padahal mobil ini bukan versi limited edition.

Tapi, saking banyaknya yang mau beli kali ya, kalau dilisting, inden Suzuki Jimny di Indonesia tuh sekarang udah entah berapa purnama gaes—4 tahun!

Advertising
Advertising

Iya bener, kalau kalian punya duit dan mau beli Suzuki Jimny, waktu tunggunya sampai 4 tahun.

VIDEO Test Drive DFSK Super Cab:

Itu kenapa Suzuki Indonesia akhirnya memutuskan untuk tutup warung, sehingga gak bisa lagi melakukan pemesanan Jimny sampai semua pemesanan bisa terpenuhi.

“Udah dari per 1 September kemarin, kita udah menghimbau diler untuk menyetop pemesanan Jimny di Indonesia. Tapi kalau maksa, emang mau nunggu sampai 3-4 tahun?” ujar Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Indonesia sendiri, hanya mendapat jatah Suzuki Jimny sebanyak 50an unit perbulannya.

Kebanyakan, para pemesan berasal dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya.

Karenanya, Suzuki Indonesia juga berusaha untuk merayu prinsipalnya di Jepang agar Jimny juga diproduksi lokal di Indonesia.

Atau jangan-jangan, puanjangnya antrean ini sebagai ‘gimmick’ dari Suzuki Indonesia agar prinsipalnya ngeliat separah ini ketertarikan bangsa Indonesia terhadp mini SUV itu.

“Hai kalian para Jepang, liat, inden Jimny sampai 4 tahun di Indonesia. Ayo segera kasih lampu hijau untuk produksi lokal disini,” ujar Suzuki Indonesia. Kalau kejadian, nyayur deh..