Oktober 2022, WhatsApp Bakal Mati di 2 iPhone Jadul Ini

24 May 2022 - by

Uzone.id - Aplikasi perpesanan WhatsApp berencana untuk pamit dari 2 tipe iPhone ‘jadul’ yang masih menggunakan iOS 10 dan 11.

Dari pengumuman yang dibagikan WABetaInfo, WhatsApp akan mengakhiri dukungan mereka untuk sistem operasi tersebut pada 24 Oktober mendatang.

Maka dari itu, pengguna iPhone diminta untuk menginstal versi baru dari sistem operasi Apple yang lebih baru.

Advertising
Advertising

Baca juga: Cara Ganti Nomor Akun Telegram di Android dan iOS

Untuk menggunakan aplikasi ini, WhatsApp merekomendasikan iOS 12 ke atas bagi pengguna iPhone. Pemilik iPhone 5s, iPhone 6 atau iPhone 6s masih bisa menggunakan WhatsApp karena menggunakan iOS 12. 

Foto: iPhone 5s (Alvaro Reyes/Unsplash)

Tapi, bagi 2 pemilik iPhone ini, sepertinya kalian harus cepat-cepat upgrade perangkat deh. Ya, WhatsApp bakal say goodbye pada iPhone 5 dan 5c pada Oktober tahun ini.

iPhone 5 dan 5c sudah berusia hampir 1 dekade, jadi gak salah kalau WhatsApp mengakhiri dukungan mereka karena kedua smartphone ini sudah dianggap usang. 

Baca juga: Prediksi Nilai Terra LUNA di Masa Depan, Bangkit atau Makin Terperosok?

Walaupun sudah jarang terlihat, namun pasti masih ada pengguna iPhone 5 dan 5c di belahan dunia, yang mana kabar ini bakal jadi kabar buruk bagi mereka. 

Seperti yang kita tahu, WhatsApp sendiri jadi aplikasi perpesanan yang banyak digunakan warga dunia. 

Dear pengguna iPhone 5 dan 5c, mungkin sekarang saatnya kalian beli handphone baru sebelum WhatsApp dan aplikasi lainnya tak bisa digunakan lagi.