OLX Bakal PHK 300 Karyawan di Indonesia?

31 January 2023 - by

Uzone.id – Kabar pemangkasan karyawan kini menghantui situs jual-beli online OLX di Indonesia. Dalam sebuah laporan, OLX dilaporkan akan memangkas (PHK) jumlah karyawan mereka.

Menurut DealStreetAsia, Selasa, (31/01), beberapa sumber mengatakan kalau OLX akan melakukan pengurangan karyawan di Indonesia.

Kurang lebih 300 karyawan dari 1000 karyawan di Indonesia akan terdampak PHK ini.

Advertising
Advertising

Baca juga: JD.ID Resmi Tutup 31 Maret 2023, Berhenti Terima Order 15 Februari

Selain melakukan pengurangan jumlah karyawan, OLX juga berencana untuk menjual bisnis otomotif mereka di Indonesia karena penjualan yang cenderung tidak ramai.

Perusahaan akan mengubah arah bisnis mereka, yang dari awalnya merupakan B2C atau bisnis ke konsumen, beralih secara perlahan menjadi konsumen ke bisnis (C2B) dan bisnis ke bisnis (B2B).

Tak hanya di Indonesia, OLX juga dikabarkan akan memangkas sekitar 15 persen karyawan mereka di seluruh dunia.

Baca juga: JD.ID Tutup Layanan di Indonesia, Apa Alasannya?

Saat ini OLX menjadi situs jual beli barang, termasuk barang second atau bekas yang cukup besar di Indonesia. Nama situs jual beli barang ini cukup populer di Indonesia karena menyediakan berbagai produk, mulai dari aksesoris, makanan hingga mobil dan rumah.

Pemangkasan karyawan di kalangan perusahaan teknologi terus terjadi, baik itu di Indonesia maupun dunia. Di Indonesia, OLX menjadi platform e-commerce selanjutnya yang melakukan pemangkasan karyawan setelah JD.ID melakukan PHK massal sebelum memutuskan untuk hengkang dari Indonesia.