Oppo Pastikan Reno8 T Series Rilis 7 Februari di Indonesia

31 January 2023 - by

Uzone.id - Kepastian kapan peluncuran Oppo Reno8 T Series di Indonesia akhirnya terjawab sudah. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menyebut, smartphone baru di kelas menengah itu akan melenggang resmi pada 7 Februari mendatang dalam acara yang digelar secara online pukul 12.00 WIB. 

Advertising
Advertising

Ia mengatakan, peluncuran Oppo Reno8 T Series di Indonesia serentak ditayangkan di berbagai platform media sosial, seperti YouTube, Facebook, Instagram, Twitter dan TikTok Oppo Indonesia.

Dua seri yang akan diperkenalkan Oppo, yakni Reno8 T varian standar dengan dukungan jaringan 4G LTE dan Reno8 T 5G sebagai model dengan spesifikasi tertinggi.

“Oppo Reno8 T akan dijual perdana di waktu peluncuran. Namun, Reno8 T 5G akan dipasarkan di waktu yang berbeda,” ucap Aryo, saat sesi hands-on Oppo Reno8 T pada Selasa (31/1).

Jelang peluncuran, Oppo pun membagikan beberapa spesifikasi dan fitur utama yang ditawarkan Oppo Reno8 T model reguler. Kamera misalnya, Oppo Reno8 T menjadi seri Reno pertama yang membawa kamera utama dengan sensor 100 MP.

Kamera ini memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dengan detail yang tinggi, seperti foto grup, gambar pemandangan, foto portrait, hingga pemotretan dengan berbagai angle yang berbeda-beda.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno8 T Bocor Jelang Peluncuran di Indonesia

“Kamera 100 MP ini dilengkapi fitur berbasis AI (artificial intelligence) bernama AI Super Resolution Portrait,” jelas Aryo.

Kamera ini dipasangkan dengan dua kamera lainnya, yakni kamera mikro dan depth. Kamera mikro ini dapat mengambil gambar dari jarak dekat dengan perbesaran sampai 40 kali, dan kamera depth 2 MP. 

Sementara di depan, terpasang kamera 32 MP yang disematkan pada lubang kamera atau punch hole yang terletak di sudut kiri atas layar Reno8 T.

Sudah berjalan di ColorOS 13

Aryo turut memastikan, Reno8 T sudah menjalankan sistem operasi ColorOS 13 terbaru dengan ragam fitur yang menunjang aktivitas para pengguna sehari-hari. 

Misal, Smart Always-On Display yang memudahkan pengguna untuk mengontrol pemutaran musik di aplikasi Spotify, bahkan saat layar ponsel terkunci. Jadi, tanpa harus menyalakan layar, kontrol musik tetap bisa dijalankan.

Kemudian ada fitur privasi yang memungkinkan sistem melakukan penyensoran informasi sensitif secara otomatis, ketika pengguna mengambil tangkapan layar yang memuat foto profil dan nama yang harus disembunyikan.

Fitur keamanan juga ditingkatkan di ColorOS 13. Kini, pengguna dapat memanfaatkan brankas pribadi dengan standar enkripsi lanjutan yang ditingkatkan untuk menyimpan file pribadi.

Baca juga: Harga Oppo Reno8 T Dibocorin Iklan di Facebook, Berapa? 

Aryo menambahkan, Oppo Reno8 T mendapatkan jaminan ‘48 Month Fluency Protection’. Jaminan tersebut memastikan ponsel tetap lancar dan berfungsi secara normal selama 48 bulan atau 4 tahun ke depan.

“Oppo melakukan perombakan total agar perangkat dapat digunakan secara lancar minimal 4 tahun lamanya. ColorOS secara pintar dapat mengevaluasi bagaimana sistem tersebut berjalan, sehingga membuat ponsel dapat membuka aplikasi bisa lebih cepat,” pungkas Aryo.

Di akhir, Aryo turut menjamin Reno8 T akan mendapatkan upgrade OS sebanyak dua kali dengan pembaruan keamanan selama 4 tahun ke depan.