Pajero Dihapus 2021, Toyota Land Cruiser Prado Makin Unjuk Gigi

04 August 2020 - by

Toyota Land Cruiser Prado (Toyota)

Uzone.id - Toyota Land Cruiser Prado model 2021 versi Japanese Domestic Market (JDM) mendapat mesin 2.8 liter empat silinder turbo diesel yang sudah ditingkatkan performanya.

Dengan turbocharger terbaru, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 201 hp dari sebelumnya cuma 174 hp.

Bukan cuma tenaga yang ditingkatkan, Land Cruiser Prado JDM juga mendapat sistem Toyota Safety Sense SUV.

Advertising
Advertising

BACA JUGA: Inikah Desain Honda Vario Terbaru?

Sistem tersebut bisa mendeteksi sepeda di siang hari dan mendeteksi pejalan kaki di malam hari.

Ada juga tambahan fungsi yaw assist terbaru untuk memperingatkan mobil saat keluar dari jalur dan tanda rambu jalan. Kemudian mendapatkan sistem peringatan lalu lintas yang ada di belakang.

Selain itu, Toyota juga merevisi saudara Prado yang ukurannya lebih besar, Land Cruiser 300 Series model 2021 dengan mesin V6 turbo diesel terbaru.

Mesin tersebut diperkirakan bertenaga 268 hp dan torsi 650 Nm. Tersedia juga mesin bensin V6 3.5L twin-turbo terbaru dan juga pilihan mesin hybrid.

Sebetulnya, kehadiran Land Cruiser Prado model 2021 ini bisa bersaing dengan Mitsubishi Pajero (tanpa Sport di belakangnya).   

Melihat sumber tenaga Pajero, terdapat mesin 3.2L 4M41 DID Turbo Diesel 3.200cc yang bisa memuntahkan tenaga 189 hp dan torsi 441 Nm.

Sayangnya, usia Pajero akan berakhir di tahun 2021 setelah Mitsubishi Motors Corp. melaporkan penjualan kendaraan produksinya turun drastis, ditambah hantaman pandemi virus corona baru (Covid-19).

Mitsubishi sudah membuat prediksi akan mengalami kerugian sangat besar, yakni 220 miliar yen atau sekitar Rp30,3 triliun (kurs Rp137,7 per 1 yen) pada tahun ini.

Untuk menyelamatkan neraca keuangan, Mitsubishi akan melakukan penghematan. Salah satunya mengakhiri produksi Pajero.

 

VIDEO Kenapa Wuling Cortez Bisa Murah? Temukan Jawabannya di Sini