Pajero Sport itu Cuma Ekstraknya Pajero, Ini Beda Keduanya!

03 August 2020 - by

Uzone.id - Nama Pajero itu sebenernya sudha gak asing di telinga orang Indonesia. Hanya, banyak yang belum tau, kalau sebenernya ada dua juenis Pajero, salah satunya yang pakai Sport.

Yess, ada Pajero dan ada Pajero Sport. Keduanya popular sebagai model SUV tangguh, yang memiliki daya tahan dan performa tinggi hingga penampilan yang sangat memikat.

Namun tidak banyak orang yang tahu bahwa dua model ini merupakan produk yang berbeda baik secara spesifikasi, segmentasi dan sejarahnya.

Advertising
Advertising

BACA JUGA: Mitsubishi Bakal Rugi Rp30 Triliun, Pajero pun Disuntik Mati

Model Mitsubishi Pajero Sport mewarisi DNA dari Mitsubishi Pajero, sebuah SUV mahakarya Mitsubishi Motors.

Sedang Mitsubishi Pajero dikembangkan untuk menghadirkan nilai premium & all-around SUV dengan standar global, yang menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih, fitur hiburan dan balutan gaya mewah perkotaan.

Kinerja off-road dan ketahanan Mitsubishi Pajero telah terbukti melalui ajang motorsport dan sekitar 40 tahun sejarah produksi.

Di motorsport, Mitsubishi Pajero mendapatkan sorotan dunia dengan pencapaian 12 gelar, yang merupakan terbanyak hingga saat ini di ajang reli Dakar.

Nah, Untuk lebih mudah memahami perbedaan dari dua model tersebut berikut merupakan tabel perbandingan sederhana mengenai perbedaan Mitsubishi Pajero dan Mitsubishi Pajero Sport:

“Meski berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubisihi Pajero dan Mitsubishi Pajero Sport adalah dua model/produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda," ungkap Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia

Hampir seluruh varian Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKI setelah sebelumnya diimpor dari Thailand.

Sejak diluncurkan dari tahun 2009 hingga saat ini, penerimaan masyarakat terhadap Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia sangat baik dengan populasi mencapai 160.000 unit dengan rata-rata pangsa pasar lebih dari 40%.

VIDEO Test Drive Suzuki Ignis Facelift, Konsumsi BBM Irit Banget!