Pakai HarmonyOS, Huawei Watch GT 3 Siap Dirilis 8 November

30 October 2021 - by

Uzone.id -- Tak lama lagi Indonesia akan kedatangan jam tangan pintar baru dari Huawei. Diberi nama Huawei Watch GT 3, smartwatch ini mengusung beberapa hal yang ditonjolkan perusahaan.

Country Training Manager Huawei Indonesia Edy Supartono mengatakan bahwa faktor utama yang mempengaruhi kesehatan orang itu banyak berada di gaya hidup, alias lifestyle. Sebagai perangkat smartwatch, Huawei Watch GT 3 ingin fokus di pemberian deretan fungsi dan fitur kesehatan di dalamnya.

Advertising
Advertising

“Alasan menghadirkan smartwatch dibanding smartband sebenarnya mudah. Kalau smartband itu cenderung mengusung model atau bentuk yang begitu-begitu saja. Fiturnya juga standar. Huawei Watch GT 3 ini hadir sebagai jam pintar premium yang desainnya pun masih cocok bagi pengguna jam tangan tradisional. Kemewahannya masih kami pertahankan.” tutur Edy ketika berbincang dengan beberapa awak media pada Jumat (29/10).

Baca juga: Huawei MatePad 11 Suguhkan Warna Baru dan Memori 256GB

Sementara itu, penggunaan HarmonyOS sebagai sistem operasi yang menjalankan Huawei Watch GT 3 ini juga merupakan langkah yang dapat diprediksi, mengingat perusahaan China ini memang orientasinya memakai HarmonyOS ke perangkat lain, tak hanya ponsel pintar saja.

“Kami ingin memberikan sebuah OS yang bisa diakses satu single device untuk mengontrol perangkat-perangkat lain. Orang biasanya punya banyak perangkat, tapi tidak saling terkoneksi satu sama lain, jadi malah bikin rumit. HarmonyOS ini dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat mobile, jadi orientasinya sudah pasti masa depan,” lanjut Edy.

Selain HarmonyOS, hal penting dari Huawei Watch GT 3 adalah kehadirannya bukan hanya persoalan kemewahan saja atau menargetkan konsumen yang hanya mau olahraga, namun smartwatch ini ingin menjadi pelengkap gaya hidup konsumen.

Huawei Watch GT 3 terdiri dari dua varian, ukuran 42mm dan 46mm. Keduanya sama-sama memiliki rotating crown untuk menyajikan pengalaman interaktif yang baru. 

Baca juga: Huawei Mate 50 Dirilis 2022?

Biasanya kendali pengguna melalui touch screen, dan Huawei merasa jika hanya menggunakan layar sentuh saja, penggunaannya bisa jadi sangat terbatas, apalagi ketika jari-jari sedang lembab, bahkan basah. Rotating crown ini hadir untuk memberikan opsi baru agar lebih nyaman dan efektif.

Diklaim dapat bertahan selama dua minggu, Huawei Watch GT 3 ini mengusung fitur All-Day Health Monitoring yang menunjang gaya hidup sehat dan 100 mode workout di dalamnya. Tak hanya itu, smartwatch ini juga menyajikan professional running guidance dengan fitur AI Running Coach. 

“Kami menghadirkan fungsi reminder atau pengingat yang bekerja sesuai aktivitas dan target pengguna. Jadi kalau misalnya pengguna punya target lari, namun sempat rehat, ia akan muncul memberi pengingat. Kegiatan kebugaran kita akan dipantau dengan efektif,” ujar Edy.

Huawei juga memiliki TruSeen TM, teknologi pemantauan detak jantung pengguna secara akurat, pemantauan saturasi oksigen (SpO2) yang diklaim lebih baik, dan memantau kualitas tidur pengguna via fitur Huawei TruSleep.

Soal harga smartwatch ini belum terungkap, karena Huawei Watch GT 3 baru akan dirilis pada 8 November 2021.

VIDEO: Rasanya Pakai iPhone 13 Pro 2 Minggu