Panggung Reuni The Brandals

22 August 2016 - by

Event Noise Parade Jakarta malam itu (19/8) agak molor start-nya dikarenakan faktor hujan deras yang menderu ibukota. Apalagi event tersebut di adakan di area outdoor Yesterday Backyard, Jakarta.

Malam itu band yang bersiap memanaskan panggung Noise Parade Jakarta di antaranya Morfem, The Brandals, Rumah Sakit, Monkey To Millionare, Bedchamber & Sirati Dharma.

Advertising
Advertising

Ketika hujan berhenti, tanpa basa-basi Monkey To Millionare langsung menggebrak panggung dengan nomor-nomor andalan mereka. Memang sekilas terlihat ada perubahan materi yang mereka bawakan, kali ini agak lebih berat dan gelap.

Selanjutnya yang tampil ialah salah satu pelopor brit pop scene Jakarta 1990-an, Rumah Sakit! Selepas ditinggal sang vokalis LMS, Rumah Sakit tampil dengan warna baru mengingatkan pada band pop folk Inggris di era 1970-an.

Ketika sang MC mempersilahkan The Brandals naik panggung, massa fans The Brandals mulai merangsak ke depan panggung. Penampilan The Brandals kali ini merupakan pelepas dahaga sekaligus pengobat kerinduan akan The Brandals yang sempat vakum kemarin.

Di balik drum untuk sementara diisi oleh drummer kawakan Bandung, Firman (Teenage Death Star), dan repertoire yang dibawakan malam itu kebanyakan dari album awal The Brandals yang memang lekat dengan image garage raw and rough.

Sebut saja Lingkar Labirin, Marching Menuju Maut hingga 24 Lewat berhasil membuat kerumunan massa di bibir panggung moshing beterbangan. Adrenalin sekaligus kerinduan akan ‘masa-masa itu’ kembali membayangi panggung The Brandals malam itu.

Di akhir acara, semua orang pulang dengan senang, tersenyum dan membawa cerita masing-masing.

Baca juga: