Pantau Penjualan Usaha Agar Tetap Aman dan Nyaman

15 July 2021 - by

 

Uzone.id - Sudah tidak dipungkiri lagi, setiap pemilik usaha pasti akan mengalami berbagai jenis masalah dalam aktivitas operasionalnya. Baik untuk yang baru memulai usaha dari awal, maupun untuk usaha yang telah berjalan.

Selain pencatatan transaksi, masalah yang sering dihadapi oleh pemilik usaha adalah membuat laporan keuangan, memantau penjualan hingga mengamati keuntungan dengan aman dan nyaman.

Advertising
Advertising

Biasanya, para pemilik usaha lebih berfokus pada pemasaran dan kualitas produk saja. Padahal, pencatatan dan pembukuan untuk usaha sangat penting loh! Aktivitas yang berkaitan dengan keuangan harus diperhatikan dengan benar dan teliti agar usaha dapat berjalan dengan lancar.

Laporan keuangan tidak cukup apabila hanya dikelola dengan laporan seadanya saja, misalnya dibuat secara manual atau hanya dengan berdasarkan ingatan. Laporan keuangan harus dicatat secara rinci, akurat dan lengkap untuk dapat menganalisa perkembangan usaha. Tentu saja tidak ada pemilik usaha yang ingin repot dan ribet dalam mengelola laporan keuangan usaha. Seiring dengan berkembangnya teknologi, telah muncul berbagai aplikasi yang dapat membantu para pemilik usaha untuk pencatatan dan pembukuan laporan keuangan secara digital, seperti Bonum POS!

Bonum POS, merupakan aplikasi kasir digital yang telah digunakan oleh ribuan UMKM untuk kelola usaha lebih mudah dan fleksibel. Selain pencatatan transaksi secara digital, terdapat berbagai fitur laporan usaha yang dapat melengkapi usaha seperti laporan keuangan, laporan keuntungan, laporan barang terjual, laporan paling laris hingga laporan kasbon pelanggan yang dapat diakses melalui telepon genggam atau handphone, dan dapat dipantau secara real-time.

Selain itu periode laporan di Bonum POS, juga dapat dipantai harian, mingguan, hingga bulanan sehingga analisa usaha dapat dilakukan secara rinci. Dengan Bonum POS, akses menuju laporan keuangan dan keuntungan hanya dapat dibuka oleh akun pemilik usaha, sehingga mendeteksi profit usaha lebih aman dan nyaman!

Dengan fitur-fitur yang ada di Bonum, segala aktivitas membuat laporan keuangan jadi menjadi sangat praktis, otomatis, aman, dan nyaman bukan? Yuk, jalani usaha kamu dengan #SerbaEnakBarengBonum dengan download aplikasi Bonum di Playstore.. 

VIDEO Unboxing Oppo Reno 6: