Para Perempuan Cantik Ini Pimpin e-Commerce Indonesia, Loh
Uzone.id - Di balik perusahaan yang kuat ada perempuan yang hebat. Bener gak?
Nah, ternyata di industri e-Commerce ada loh beberapa perempuan yang menempati posisi penting untuk menjalakan perusahaan.Siapa saja mereka, berikut Uzone.id rangkum bersama dengan iPrice.co.id untuk kamuMelissa Siska Jumito (COO di Tokopedia) Melissa Siska Jumito memulai karir di Tokopedia sebagai pimpinan divisi accounting & finance pada tahun 2012. Tapi bulan Maret tahun 2018 adalah fase awal perempuan ini sebagai COO di Tokopedia. Lulusan University of Washington ini kini bertanggung jawab atas operasional internal perusahaan yang meliputi operasional kantor, mengatur inti bisnis perusahaan, hingga penghubung karyawan dan CEO. Aspek manajerial bisnis jadi kelebihan utama yang dimiliki Melissa. Sebelum menjabat sebagai COO, ia lebih dulu mengurus posisi Vice President of Business dan Managing Director di perusahaan e-commerce itu.Natalia Firmansyah (CFO di Bukalapak)Christin Djuarto (Direktur di Shopee Indonesia)
Tahun 2019 ini adalah tahun keenam Lila Nirmandari menjalani karir sebagai CFO di Elevania.
Perempuan lulusan Universitas Trisakti ini sejatinya bukan sosok baru di dunia bisnis. Sebelumnya Lila mengepalai sejumlah posisi finansial strategis di XL Axiata selama 16 tahun. Ketertarikannya pada topik finansial dan e-commerce membuat perempuan ini meninggalkan XL Axiata untuk fokus di Elevania.Chrisanti Indiana (CMO & Co-Founder di Sociolla)Pada tahun 2013 ia mendirikan perusahaan rintisan di bidang e-commerce yang menyediakan busana terkini untuk wanita.
Kemampuan leadership dan kreativitas Alice Norin menggarap strategi bisnis membuahkan hasil berupa suntikan pendanaan yang didapat dari pihak luar.
Anastasia Wibowo (CFO Lazada Indonesia)
Perempuan lulusan California State University San Bernardino ini memiliki pengalaman mumpuni untuk memimpin tim finansial di sejumlah perusahaan internasional seperti Unilever dan Coca-Cola Amatil.
Sebelum pindah ke Lazada Indonesia, Anastasia bertanggung jawab sebagai CFO di perusahaan pengemasan barang skala global bernama Amcor.
Diajeng Lestari (CEO di Hijup)
Diajeng Lestari mendirikan Hijup untuk jawaban atas kebutuhan fashion muslimah di Indonesia.
Sebagai seorang yang memulai bisnis dari nol, perempuan lulusan Universitas Indonesia ini sempat merangkap jabatan menjadi direktur, manajer, hingga posisi staf eksekutif agar pilar organisasi di perusahaannya dapat lebih kokoh. Setelah 8 tahun berselang, kini Diajeng telah punya tim sendiri dan mampu membuat perusahaan rintisannya berbicara di industri e-commerce tanah air.