Pemeran Tess di Game ‘The Last of Us’ Meninggal Dunia

30 January 2023 - by

Uzone.id - Kabar duka menghampiri para penggemar game The last of Us di seluruh dunia. Aktris Annie Wersching yang memerankan karakter Tess di The last of Us meninggal dunia pada usia 45 tahun setelah berjuang melawan kanker yang didiagnosis pada tahun 2020.

Wersching meninggalkan suami dan ketiga anaknya. Sang suami, Stephen Full mengatakan, “Ada celah besar di jiwa keluarga hari ini. Tapi dia meninggalkan kami dengan alat untuk mengisinya. Dia menemukan keajaiban di saat yang paling sederhana.”

Advertising
Advertising

“Dia tidak membutuhkan musik untuk menarik. Dia juga mengajari kami untuk tidak menunggu petualangan untuk menemukan diri kita sendiri. ‘Pergi untuk menemukannya. Itu ada di mana-mana’, dan kita akan menemukannya,” jelas Stephen, seperti dikutip dari Kotaku.

Bergelut dengan penyakitnya, tak membuat Wersching diam begitu saja. Di tengah-tengah perawatannya yang tak mudah untuk dijalani, ia muncul dalam beberapa serial, termasuk Star Trek: Picard.

Baca juga: Fakta ‘The Last of Us’, dari Christine Hakim Sampai Nyaris Jadi Animasi

Di game The Last of Us sendiri, Wersching memiliki peranan penting dalam menghidupkan karakter Tess. Ia bukan cuma menjadi pengisi suara saja, tapi berperan langsung untuk kebutuhan motion capture karakter Tess di dalam game.

Kepergian Wersching membuat banyak pihak berduka, termasuk Co-President Naughty Dog’s sekaligus penulis langsung dari serial dan game The Last of Us, Neil Druckmann.

“Baru saja mengetahui bahwa sahabatku, Annie Wersching, meninggal dunia. Kami baru saja kehilangan insan sekaligus artis yang cantik. Hatiku hancur. Pikiran bersama orang yang dicintainya,” ucap Neil Druckmann.

Pada game The Last of Us, Tess diceritakan sebagai seorang survivor atau penyintas yang tangguh dan dapat bekerja sama dengan Joel untuk menyelamatkan Ellie. Di game, ia digambarkan meninggal saat bertarung dengan sekelompok orang bersenjata.

Baca juga: Fix! Series 'The Last of Us' Bakal Lanjut ke Season 2

Namun di serial The Last of Us yang ditayangkan HBO, Tess harus meregang nyawa saat digigit oleh clickers (sebutan salah satu varian zombie di dalam serial). Ia pun merelakan diri untuk menahan para zombie menggunakan bom, demi menyelamatkan Joel dan Ellie.

Ya, Annie Wersching akan selalu dikenang oleh para gamer The Last of Us berkat penampilan apiknya saat memerankan karakter Tess yang ikonik.