Penampakan Baleno Facelift di Diler Suzuki

17 December 2019 - by

Foto: Ist

Uzone.id - Jumat ini (20/12) Suzuki siap meluncurkan Baleno facelift sebagai hadiah liburan akhir tahun. Dan ternyata, penampakan unitnya udah ada di diler, sekeren apa?

Seperti bocoran-bocoran sebelumnya yang terpublish di Uzone.id, Suzuki memutuskan untuk menghadirkan Baleno duluan baru kemudian Suzuki XL7 dan juga bagaimana tampang dan ubahan apa aja yang disuguhkan.

Advertising
Advertising

Baca juga: Suzuki Luncukan Baleno Facelift 20 Desember 2019

Baca juga: 5 Pertimbangan Kenapa Baleno Facelift Layak Dinanti

Kalau melihat unit yang terpajang di diler, berdasarkan foto yang seliweran di sosial media, Suzuki mencomot tampang Baleno RS yang udah lebih dulu ada di India.

Bagian wajahnya beneran agresif. Padahal, ubahan sepertinya hanya terjadi pada bagian bumper yang kini dibuat dengan aksen aliran udara yang membesar.

kedua sisi kanan dan kirinya terlihat punya aksen sarang lebah besar, yang ngebuat tampilannya makin sporty, ditambah, ada bulatan foglamp yang kemungkinan LED pada bagian tengahnya.

Sementara desain lampu dan grill tetap sama. Suzuki juga mengandalkan projector LED untuk sepasang lampu utamanya itu. Kemudian, desain pelenya juga baru, dual tone. Dan kabarnya, nuansa interior juga warnanya baru.

Selain itu, belum ada keterangan resmi lainnya. Termasuk soal usungan mesinnya. Wajar, kalau beneran nyomot versi RS di India kan, mesinnya beda dengan yang dijual di Indonesia.

Nexa Suzuki di India menjual Baleno RS dengan usungan mesin 1.000cc BosterJet--istilah Suzuki untuk turbo lah, sementara untuk Indonesia, sulit banget peluangnya memasarkan mesin itu.

Karenanya, mesin K14B bisa tetep dipertahankan, karena sejauh ini cukup pas buat Baleno, tenaga pas, bensin irit dan bandel.

Tapi kalau Suzuki sedikit bernyali, bisa aja sih pakai mesin K15B kepunyaan Ertiga, Jimny juga Carry, agar Baleno bisa lebih menggigit lawan-lawan mapannya, seperti Yaris dan Jazz, dan juga Kia Rio.

VIDEO Test Drive Wuling Cortez Turbo: