Penampakan Suzuki DR 150, Calon Motor Dual Purpose untuk Indonesia

20 March 2019 - by

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Segmen motor jelajah, alias trail bakal semakin ramai dengan rencana Suzuki untuk juga bermain disegmen yang sama.

Konon, Suzuki akan mengandalkan Suzuki DR150, yang sebenernya kurang tepat juga kalau disebut trail, karena dari sosoknya lebih cocok ke motor dual purpose.

Penampakan sosoknya pun bisa kita intip. Motor ini sendiri udah dikenalkan di China dengan nama Haojue NK15 dan kini udah keliaran di jalanan Indonesia.

Advertising
Advertising

Tonton video review Toyota All New Camry, Nikmatnya Naik Mobil Pejabat:

Suzuki emang masih bungkam soal rencana menghadirkan DR150 ini, namun di situs Samsat PKB Jakarta bulan Maret 2019, kode DR 150 udah tertera.

Dari situs tersebut diketahui nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) DR150 dengan status off the road dibanderol Rp 23,5 juta, harapannya saat diluncurkan nanti bisa ada di kisaran gak lebih dari Rp 30 jutaan ya.

“Pertanyaan itu biasanya soal matik, tapi sekarang agak aneh soal adventure. Memang yang nyeleneh-nyeleneh itu kadang suka jadi,” katanya di Jakarta beberapa waktu lalu," komentar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales.

DR150 ini sendiri, kalau masuk ke Indonesia akan bersaing dengan Kawasaki KLX150 dan Honda CRF 150. Namun, agar tidak bersaing langsung, Suzuki bisa berkelit kalau DR150 ini bukan trail, tapi dual purpose.

Tonton video review Suzuki Ertiga Improvement 2019: