Pengguna Telkomsel Orbit Melesat Jadi 380 Ribu User

23 February 2022 - by

Uzone.id – Salah satu layanan internet rumah yang kerap menjadi sorotan, Telkomsel Orbit, mengalami pertumbuhan sepanjang 2021. Jumlah penggunanya meningkat cukup signifikan.

Telkomsel mencatat, tahun 2021 menjadi momen akselerasi bagi pertumbuhan layanan Orbit. Tahun lalu, pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh hingga 10 kali lipat yang juga mendorong peningkatan trafik layanan data yang melonjak sampai 5 kali lipat.

Advertising
Advertising

Dari pernyataan Telkomsel, hingga hari ini, layanan Orbit telah mencapai 380 ribu pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia. Padahal pada September 2021 penggunanya berada di angka 250 ribu user.

Telkomsel Orbit selama 2021 juga telah menghadirkan varian modem yang lebih beragam dan semakin terjangkau untuk dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, seperti varian Orbit Star A1, Star Lite, Star 2, Star 3 dengan harga mulai Rp479 ribu, varian modem Orbit Pro dan Pro 2 mulai Rp1,1 juta, dan varian tertinggi Orbit Max mulai Rp2,2 juta.

Baca juga: 6 Tim eSports Jadi Juara Turnamen Dunia Games Telkomsel

Ada pula varian modem terbaru yang sudah menggunakan teknologi 5G, yaitu Orbit Ultra 5G dan Orbit Turbo 5G dengan harga promo mulai Rp5,3 juta.

Seluruh modem Orbit tersebut sudah dilengkapi dengan paket kuota data hingga 150 GB selama 6 bulan untuk modem 4G dan 200 GB untuk modem 5G.

“Pencapaian sepanjang tahun 2021 menunjukan komitmen dan fokus kami mengembangkan Telkomsel Orbit agar terus berinovasi dengan mengedepankan prinsip customer-centricity dalam menyediakan pengalaman digital yang memberi nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati akses internet rumah, terutama untuk membantu meningkatkan produktivitas di tengah tantangan keterbatasan mobilitas di masa pandemi,” tutur Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya dalam keterangan resminya.

Ia melanjutkan, “dengan menghadirkan konsep internet rumah yang berbeda, yakni melalui fitur aktivasi instan, skema prabayar tanpa biaya langganan bulanan, kemudahan pengaturan melalui aplikasi mobile, serta bisa digunakan dimana saja dengan dukungan jaringan kualitas prima 4G/LTE Telkomsel yang telah menjangkau 96 persen wilayah populasi Indonesia.”

Baca juga: Telkomsel Pastikan Jaringan 4G dan 5G Aman di Mandalika

Di 2022 ini, Telkomsel Orbit akan menghadirkan berbagai inisiatif baru, seperti meluncurkan varian modem dengan paket data yang semakin terjangkau, ragam promo menarik seperti bundling Telkomsel Orbit 5G dengan Android TV Box, pengembangan opsi skema pascabayar, hingga produk kolaborasi dengan Telkom Indihome.

Sejak diluncurkan Juli 2020 lalu, Telkomsel Orbit terus sebagai solusi layanan digital hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup digitalnya selama beraktivitas di rumah, terutama mendukung adaptasi kebiasaan baru selama masa pandemi COVID-19 yang masih berjalan.

Perluasan saluran penjualan dan penambahan opsi saluran pembayaran juga terus dihadirkan oleh Telkomsel Orbit.

Pada saluran online, Telkomsel Orbit dapat diperoleh melalui official website Orbit, MyOrbit & Telkomsel Official Store di sejumlah e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada, Blibli.com, Klik Indomaret, dan Eraspace.

Kemudian pada saluran offline, produk Telkomsel Orbit dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Erafone, outlet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher), serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel.