Siapa Pemenang Stop Motion Competition 2016?

04 June 2016 - by
Uzone Stop Motion Competition 2016 resmi ditutup. Kami mengucapkan terima kasih kepada "Uzoner" yang telah berpartisipasi, dari mulai mendaftar, membuat dan mengunggah video di Uzone.id.

Tim Juri yang terdiri dari CEO PT. Metranet yang juga penggagas Uzone.id, Didik B. Santoso, Creative Director Uzone.id Wasis Setiayawan dan Firman Widyasmara, sutradara/animator Lanting Studio telah melihat secara seksama dan melakukan penilaian terhadap 74 video yang lolos seleksi awal.

Dari kiri ke kanan, CEO PT Metranet Didik B. Santoso, Sutradara Lanting Studi Firman Widyasmara dan Creative Director Uzone Wasis Setiyawan.

Ya, sejak dibuka pendaftaran pada 18 April hingga 31 Mei ada 240 orang yang mendaftar dan dari jumlah tersebut ada sekitar 100 video yang diunggah, namun 74 video yang lulus seleksi awal. Sebab ada sekitar 26 video yang tidak masuk dalam kategori stop motion. Video yang lolos tahap awal kami tayangkan di sini.

Nah, sepanjang Jumat, 3 Juni lalu Tim juri berkumpul dan memberikan penilaian terhadap video yang telah dikirim. "Ada tiga faktor yang dinilai; pertama, kesesuaian tema, segi teknis dan penilaian dari keseluruhan visual," kata Wasis Setiyawan.

Menurut Firman, salah seorang juri dalam kompetisi ini, secara teknis video yang diunggah cukup bagus. "Pesannya juga sampai," kata dia. Yang pasti, mereka sudah berusaha untuk membuat video stop motion orisinal.

Dalam proses penilaian, masing-masing juri memberikan nilai lalu akan dihitung. Skor terbesar yang akan menang. Siapa pemenangnya? Nantikan kabar selanjutnya pada 6 Juni.