Penjualan Spare parts Suzuki Melalui Aplikasi Terus Meningkat

05 December 2022 - by

Uzone.id - Upaya Suzuki dalam meningkatkan layanan purna jual saat ini tidak hanya dilakukan di diler saja, namun juga memanfaatkan era digitalisasi dimana banyak pelanggan yang merasa lebih nyaman bertransaksi melalui daring.

Peluang inilah yang membuat Suzuki Indonesia terus mengoptimalkan layanan kepada pelanggan lewat aplikasi MySuzuki.

Advertising
Advertising

Pencapaian dari optimalisasi tersebut terrekam dari hasil retail sales MySuzuki yang mengalami peningkatan 10% pada bulan Oktober 2022 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Bahkan jika dibandingkan dengan Oktober 2021, retail sales MySuzuki berhasil naik sebesar 141%. Peningkatan tersebut didominasi oleh penjualan spareparts maupun Ecstar Oil pada kategori sepeda motor, kemudian disusul oleh mobil, dan outboard motor (OBM).

“Dari laporan yang dimiliki, peningkatan penjualan MySuzuki selama periode Januari hingga Oktober 2022 didominasi oleh kategori sepeda motor yang berkontribusi sebesar 70%, kemudian disusul oleh mobil sebesar 29%, ” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam siaran persnya.

Dari segi daerah cakupannya, Jawa Barat menduduki peringkat pertama dengan jumlah konsumen terbanyak yang menggunakan dan bertransaksi melalui MySuzuki kategori sepeda motor dan mobil.

Peningkatan ini menunjukan bahwa MySuzuki menjadi pilihan bagi pelanggan setia Suzuki di berbagai daerah karena memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna dan keamanan dalam bertransaksi.

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Fitur layanan yang lengkap dan aksesibilitas yang praktis, membuat pelanggan memilih dan menyukai MySuzuki untuk memenuhi kebutuhan kendaraan Suzuki miliknya.

Ditambah lagi dengan kemudahan bagi pelanggan ketika akan melakukan pembayaran, MySuzuki dilengkapi juga dengan berbagai pilihan metode pembayaran melalui ATM transfer, virtual account, kartu kredit, dan E-Wallet.

Agar dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas, MySuzuki sudah terintegrasi dengan 56 diler di berbagai daerah, Dimana diler tersebut menjadi titik pengambilan maupun pengantaran barang pesanan kepada pelanggan.

56 diler tersebut terdiri dari 39 diler mobil, 15 diler sepeda motor, dan 2 diler outboard motor yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap melayani pemesanan spareparts, pelumas dan aksesori resmi Suzuki.