Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix!

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id-Setelah berevolusi selama 45 tahun dan menghadirkan 2jt unit lebih, generasi ke tujuh dari Toyota Kijang Innova akhirnya resmi diluncurkan pertama kali di dunia.

Sekarang, Kijang Innova mengusung konsep Innivative Multipurpose Crossover. Kijang Innova sudah bertransformasi jadi lebih menjurus ke arah SUV yang membuat tampilannya jadi makin gahar.

“Harapannya dengan kehadiran Kijang Innova baru tidak hanya menawarkan mobilitas modern yang ramah lingkungan, tapi juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Henry Tanoto, Vice Presiden Toyota Astra Motor.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Menanti Grand Vitara Lahir Lagi di Indonesia

Toyota Kijang Innova kini mengusung nama Kijang Innova Zenix Hybrid. Mobil ini tidak lagi menggunakan rangka ladder frame.

Tapi sudah mengusung platform baru e-TNGA, sehingga memungkinkan berpindahnya tenaga penggerak roda dari belakang ke depan.

Pada bagia atapnya, kini sudah dilengkapi dengan panoramic rectratable electric. Juga di dalam kabinnya tersedia Captain Seat dengan Ottoman.

Toyota Kijang Innova Hybrid juga kini sudah menggunakan mesin yang baru, berkode M20A-FXS HEV Generasi 5 dengan kapasitas 2.000cc 4 silinder, berpadu dengan motor listrik.

BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

“Kini terjadi peningkatan performa sampai 25 persen dari model sebelumnya, konsumsi BBM lebih hemat sampai 50 persen dan emisi karbon lebih bersih sampai 50 persen,” tambah Henry.

Gak lupa, Toyota pun sudah membekali Kijang Innova Zenix dengan fitur keselamatan aktif, Toyota Safety Sense 3.0 yang merupakan pengembangan terbaru.

Tersedia dalam beberapa tipe, mesin hybrid dan mesin bensin. Untuk mesin hybrid tersedia tipe G, V, Q. Sementara untuk meisn bensin 2.0 liter tersedia tipe G dan V.

Daftar harga Toyota Kijang Innova Zenix:

Bensin tipe G Rp419 juta

Bensin tipe V Rp497 juta

Hybrid tipe G Rp458n juta

Hybrid tipe V Rp532 juta

Hybrid tipe Q Rp611 juta

VIDEO First Drive Tooyota Kijang Innova Zenix: