Poco Fans Jangan Ngarep Ada Poco X5 GT, Masih Ada X5 Pro Kok

27 February 2023 - by

Uzone.id - Poco X5 5G telah diluncurkan di Indonesia. Santer dikabarkan kalau Poco pun bersiap mendatangkan seri high-end bernama Poco X5 GT ke pasaran global, mungkin saja termasuk di Indonesia.

Akan tetapi, Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng mengatakan bahwa Poco tak akan meluncurkan seri X5 GT ke pasaran. Kepada tim Uzone.id di sela-sela event Poco x Aura Pro Hunt 2023 pada Jumat (24/2), ponsel tersebut cuma sebatas rumor belaka.

Advertising
Advertising

“Poco X5 GT gak akan ada. Intinya gak diluncurkan, begitu juga di global gak ada. Itu cuma sebatas rumor saja, baik di China atau global,” katanya.

Sebelumnya, Poco X5 GT disebut-sebut akan menjadi seri ketiga yang melengkapi seri X5 5G dan X5 Pro. Smartphone ini kabarnya mengusung panel AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+.

Poco X5 GT pun akan menjadi salah satu ponsel pertama dengan prosesor Snapdragon 7 Gen 2, dan bakal ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 67W.

Baca juga: Setelah Poco X5 5G, Giliran Poco X5 GT yang Bakal Dirilis?

Soal kamera, Xiaomi menaruh kamera utama 50 MP yang dipasangkan dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Konfigurasi standar yang biasa ditemukan pada ponsel kelas menengah.

Poco X5 Pro akan meluncur di Indonesia?

Selain mengonfirmasi ketiadaan seri Poco X5 GT, pria yang akrab disapa Bung Andi tersebut ‘memberi kode’ kehadiran Poco X5 Pro di Indonesia. 

“Poco X5 Pro? Tunggu saja. X Series itu seri yang banyak banget diminta dari tahun lalu, jadi bukan tidak membawa tapi liat timeline-nya, X Series ini di awal tahun (rilisnya), makanya karena banyak permintaan kita akan memberikan yang lebih lah bagi konsumen Indonesia. Tau ya arti ‘lebih’ ini?” katanya, kepada tim Uzone.id

Untuk diketahui, Poco X5 5G melenggang sendirian di Indonesia, tanpa ditemani varian Pro.

Poco X5 Pro ditenagai prosesor Snapdragon 778G yang sudah mendukung jaringan 5G. Chipset ini dibuat dengan arsitektur 6nm TSMC dan dilengkapi dengan GPU high-end Adreno 642L yang sangat pas buat menunjang kebutuhan gaming.

Ada dua varian RAM dan penyimpanan internal, mulai dari 6 GB sampai 256 GB. RAM-nya berjenis LPDDR4X, sementara memori penyimpanannya masih berjenis UFS 2.2.

Poco X5 Pro sudah ditopang oleh baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67W. Juga, sudah berjalan di sistem operasi MIUI 14 for Poco berbasis Android 12.

Baca juga: Poco X5 5G vs Infinix Zero 5G 2023: Harga Rp3 Jutaan, Kencengan Mana?

Bagian layar juga menjadi salah satu kelebihan dari Poco X5 Pro. Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dan sudah beresolusi Full HD+. 

Jaminan visualisasi maksimal pasti didapatkan oleh para penggunanya, lantaran layar Poco X5 Pro bisa menampilkan warna sampai 1 miliar warna dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. Lapisan Gorilla Glass 5 juga sudah didapatkan ponsel ini.

Di bagian kamera, Poco X5 Pro mengusung kamera 108 MP dengan sensor ISOCELL HM2 yang dipasangkan dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara di depan, tertanam kamera selfie 16 MP pada lubang kamera di tengah atas layar.

Di India, Poco X5 Pro tersedia dalam warna Blue, Black, dan Yellow, dan ponsel ini dijual dengan harga mulai INR22.999 atau sekitar Rp4,3 jutaan untuk model 6/128 GB dan INR24.999 atau Rp4,5 jutaan untuk varian 8/256 GB