Pria Ini Nekad Curi Motor Sport Karena Ingin Tahu Rasanya Naik Moge

23 November 2018 - by

Kasus pencurian kendaraan bermotor nggak cuma terjadi di Indonesia saja. Aksi ini juga banyak terjadi di negara-negara lain, salah satunya negara tetangga kita, Malaysia. Kasus pencurian motor di negara yang memiliki menara kembar Petronas  ini bakal bikin kamu geleng-geleng kepala karena ulah si pencuri.

Yang kita tahu, kebanyakan pelaku pencuri motor itu untuk dijual lagi atau untuk dipisah-pisahin sparepart-nya. Namun si pencuri satu ini punya tujuan berbeda. Dia melakukannya hanya karena ingin tahu rasanya naik moge atau motor gede.

Advertising
Advertising

Atas keinginannya tersebut, sepeda motor merek Yamaha R6 milik warga Petaling Jaya ini hilang dari tempatnya. Mohd Khairul Anuar Mod Jamil, sang pemilik moge tersebut mendapatkan pengalaman unik sekaligus tidak mengenakkan.

Tentu saja saat itu Khairul dibikin panik. Betapa terkejutnya dia ketika menemukan motor kesayangan miliknya lenyap saat hendak berangkat kerja. Panik mencari motornya, ia menemukan dua buah kertas di kaca depan mobilnya yang isinya adalah permohonan maaf dari si pencuri telah 'meminjam' moge tersebut.

Dalam catatan tersebut, si maling menjelaskan alasan mencuri motor dalam Bahasa Malaysia.

 

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, catatan tersebut berbunyi,

“Bang, saya minta maaf karena sudah mencuri motor abang. Saya tidak ada niat untuk mencuri motor abang, tapi saya ingin coba pengalaman naik motor besar.”

Bagitulah ungkapan si maling dalam catatan tersebut.

“Awalnya saya kira itu prank, tapi ketika saya datang ke lokasi itu, motor saya ada di sana! Saya kemudian pergi ke polisi untuk melaporkan masalah ini,” jelas Khairul.

Tidak hanya itu, si pencuri motor pun juga memberi tahu di mana Khairul bisa menemukan motornya lagi.

 

Khairul pun mendatangi lokasi tersebut, tepatnya di sebuah parkiran mall di Petaling Jaya, Empire Damansara, dan di situlah ia tersadar bahwa ini benar-benar aksi pencurian motor.

Khairul menungkapkan rasa syukur bisa menemukan motor kesayangannya kembali. Motor Yamaha R6 miliknya itu ia beli sendiri dengan hasil keringatnya. Khairul mengaku seorang pecinta motor sport sejak kecil.

Walaupun sudah dibikin jantungan oleh si pencuri, Khairul tidak menyimpan dendam kepada si maling. Tapi, biar pun sudah dimaafkan, ia tetap melapor ke polisi dan proses hukum tetap berjalan.

Kayaknya si pencuri sudah ngebet banget ya, guys. Tapi mengambil yang bukan hak kita dan meminjam tanpa seizin si pemilik tentu tidak bisa dibenarkan. Semoga kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadian ini ya!

BACA JUGA:

// //