Punya Duit Rp 50 Jutaan, Bisa Beli Mobil Apa Saja?

09 October 2019 - by

 Daihatsu Taruna (Olx)

Uzone.id - Kalau uzoners sudah ngebet banget ingin membeli mobil seken namun punya kocek terbatas, bisa saja pilih yang harganya sekitar Rp50 jutaan.

Sebetulnya pilihan mobil di rentang harga segitu banyak banget, dari mulai mobil sejuta umat sampai mobil yang sudah tak ada lagi dilernya. Tinggal pilih saja tinggal tergantung kebutuhan.

Advertising
Advertising

Berikut ini 5 mobil yang dijual di situs olx dengan harga tak lebih dari Rp 60 juta.

1. Kia Picanto 2005

Kia Picanto (Olx)

 

Kalau uzoners ingin punya citycar dengan low bujet, Kia Picanto bisa jadi pilihan. Penjual menawarkan Kia Picanto lansiran 2005. Dia membuka dengan harga Rp55 juta.

Kia Picanto generasi kedua bercat biru itu bertransmisi otomatis, power steering, power window, central lock/alarm, electrik mirror.

Mobil asal Korea Selatan itu sudah melakukan perjalanan 120 ribu - 125 ribu kilometer.

Baca juga: Esemka Tampilkan Mobil Listrik Selo Mirip Lamborghini, Bakal Kolaborasi Nih?

2. Daihatsu Taruna 2001

Daihatsu Taruna (Olx)

 

Punya mimpi beli mobil yang terlihat gagah dengan ban besar dan ground clearance tinggi, Daihatsu Taruna tipe FGX tahun 2001 bisa ditebus dengan harga Rp56 juta.

Dengan harga segitu, di dalamnya ada AC double blower, jok 3 baris, distribusi bahan bakar karburator, dan sudah elektric mirror pula.

3. Dahatsu Xenia 2005

Daihatsu Xenia (Olx)

 

Tiba-tiba terpikir ingin membeli mobil low MPV dengan harga murah meriah dan akan dipakai untuk usaha.

Uzoners bisa mempertimbangkan Daihatsu Xenia LI Deluxe. Mesin mobil sejuta umat ini sudah teruji tangguhnya. Kamu bisa menembusnya di harga yang ditawarkan awal, Rp59 juta.

Namun, jarak tempuh yang diterangkan lebih dari 300 ribu kilometer.

VIDEO Review Mercedez Benz E320 Marterpiece 1996

 

4. Ford Focus Ghia 2007

Ford Focus Ghia (Olx)

 

Kalau uzoners tipe yang suka dengan kenyamanan dan fitur yang canggih bisa pertimbangkan Ford Focus Ghia keluaran 2007. Di Olx, mobil ini sudah dijual dengan harga pembuka Rp 54 juta.

Dengan harga murah itu, uzoners bisa mendapatkan mesin Automatic Triptonic dan segudang fitur mumpuni seperti Auto Climate Control with Dual Temp Zones, Brake Assist, Cruise Control, CD with 6 CD Stacker, Dynamic Stability Control, Power front seat Driver, Power Mirrors, Power Windows, Rear Spoiler, Side Front AirBags hingga Traction Control System.

Tuh, bakalan bikin puas deh.

5. Proton Gen2 Liftback 2010

Proton Gen2 (Olx)

 

Mobil produksi Malaysia, Proton Gen2 juga bisa jadi pilihan uzoners untuk membeli mobil bekas dengan bujet terbatas.

Untuk Gen2 produksi tahun 2010 dibuka dengan harga Rp 58 juta. Mobil ini mengandalkan mesin CamPro 4 silinder berkapasitas 1.597 cc.

 

Pelajari mobil sebelum membeli

Sebelum meminang mobil yang di atas tadi, tentu saja uzoners wajib mempelajari sejarah mobil, penyakit yang biasanya timbul kalau sudah lama dipakai. Juga pelajari juga tempat servis, harga suku cadang, dan komponen-komponen yang biasanya sulit didapat.

Untuk membeli mobil seken, biasaya kita harus sudah sedia uang belasan juta untuk jaga-jaga kalau ada yang diperbaiki.