Qualcomm Larang Apple Jual iPhone 7, 8, dan X

01 December 2017 - by

Hubungan Apple dan Qualcomm semakin memanas. Apple menuduh pembuat chip tersebut melanggar delapan paten Apple terkait efisiensi daya. Saat ini, Qualcomm menuduh Apple menggunakan lima paten tanpa mendapatkan lisensi yang tepat.

Properti intelektual yang terlibat terkait dengan konektivitas seluler, efisiensi daya, dan citra 3D. Paten-paten ini disematkan pada Apple iPhone 7, 7 Plus, 8, 8 Plus dan Apple iPhone X.

Qualcomm meminta pengadilan untuk membuat perintah pelarangan Apple menjual versi GSM dari model iPhone 2017 karena mereka yang tidak menonjolkan fitur chip Qualcomm di dalamnya. Dengan kata lain, varian AT & T dan T-Mobile dari iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X adalah ponsel yang akan dilarang oleh pengadilan.

Qualcomm juga mencari ganti rugi dan biaya pengadilan yang tidak ditentukan. Pabrikan chip itu mengajukan tuntutan tersebut ke Pengadilan Negeri AS untuk Distrik Selatan California.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Apple semakin kesal dan kabarnya telah merancang model iPhone 2018 untuk dijalankan tanpa chip modem Qualcomm. Sebagai gantinya, spekulasi membuat Apple beralih ke Intel (perusahaan yang saat ini memasok komponen model rasa GSM) dan MediaTek.

Lalu hingga kapan semua perselisihan ini berakhir? Kita tunggu perkambangan kasus kedua perusahaan besar ini. [Apple Insider]