Raih “Pole Position”, Huawei Pertama Luncurkan Ponsel Lipat?

pada 6 tahun lalu - by

Ponsel layar lipat tampaknya akan menjadi tren baru dalam industri gadget. Tak cuma Samsung, Huawei juga bakal memroduksi ponsel jenis tersebut. Bahkan pabrikan asal China disebut-disebutakan menyalip Samsungsebagai yang pertama meluncurkan ponsel lipat.

Menurut Gizmochina, informasi yang beredar dari analis dan sumber di industri, Huawei dilaporkan sudah satu langkah di depan untuk bersiapmenghadirkan ponsel layar lipatketimbang Samsung.

Pada tahap awal, Huawei akan melepas 20.000 sampai 30.000 ponsel dengan layar flesible ke distributor. Huawei ingin menguji teknologinya sekaligus memancing animo pasar.

Menurut Jeff Pu, seorang analis dari Yuanta Investment Consulting, Huawei kemungkinan akan merilis ponsel buatannya maksimal pada awal tahun depan. Bahkan berita sebelumnya menyebutkan kemungkianHuawei akan memperkenalkan ponsel lipatnya pada Novembernanti.

“Huawei ingin menjadi yang pertama di industri tersebut. Huawei memesan layar lipat OLED untuk ponselnya dari pabrik China bernama BOE Technology Group,” jelas Pu.

Selama ini, BOE Technology Group Co tercatat sebagai perusahaan yang menjadi pemasok layar untuk tablet iPad buatan Apple. Mereka juga sedang berupaya membuat layar iPhone.

Sampai awal Juni 2018, Huawei mengklaim telah mencapai target pengiriman 100 juta ponsel atau meningkat 47 juta unit dibanding periode yang sama pada 2017 lalu.

Torehanpengiriman ponsel Huawei mencapai 100 juta unithingga awal Juni 2018 merupakan setengah dari target Huawei sepanjang tahun ini. Huawei pun berupaya mencatatkan sejarah pengiriman ponsel pada 2018.

Sumber :

 

gizmochina.com

 

ArtikelRaih “Pole Position”, Huawei Pertama Luncurkan Ponsel Lipat?dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.