Raize vs Rocky: Tumben Daihatsu Lebih Laris dari Toyota!

13 July 2021 - by

Uzone.id - Duet maut terbaru Toyota-Daihatsu, yakni Raize dan Rocky langsung mencuri perhatian masyarakat dengan penerimaan yang cukup baik. Terbukti keduanya masih daftar 10 besar mobil terlaris Juni 2021.

Namun menariknya, tidak seperti biasanya, duet maut Toyota-Daihatsu yang biasanya tetap di dominasi Toyota, kali ini justru Daihatsu yang berada di depan sebagai penyumbang penjualan terbanyak.

Advertising
Advertising

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dalam 3 bulan pertama, sejak kedua mobil ini diluncurkan April 2021, total keduanya mencatat penjualan sebanyak 8.553 unit.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

Komposisi detailnya, Toyota Raize menyumbang sebanyak 3.911 unit dan Daihatsu Rocky berkontribusi sebanyak 4.642 unit. Artinya, tumben Daihatsu lebih laris ketimbang Toyota.

Bahkan sepanjang Juni 2021, Daihatsu Rocky tetap paling laris dengan penjualan sebanyak 3.471 unit, berbanding dengan Toyota Raize yang terjual sebanyak 2.339 unit.

Namun biar bagaimanapun, duet maut ini masih tetap membuktikan kekuatan raksasa Jepang Toyota-Daihatsu di pasar otomotif Indonesia, yang langsung mendominasi, meski punya kompetitor yang gak bisa dianggap remeh.

Terbukti, para pesaingnya seperti Kia Sonet sepanjang Juni 2021 hanya terjual sebanyak 258 unit, kemudian Nissan Magnite terjual sebanyak hanya 50 unit saja.

Test Drive Mobil Listrik Termurah, MG ZS EV: