Rayakan Hari Kartini Sebagai ‘Kartini Modern’

21 April 2021 - by

Ilustrasi foto: Unsplash/Mimi Thian

Uzone.id -- Tanggal 21 April dirayakan sebagai Hari Kartini, hari di mana kaum perempuan mendapat selebrasi atas banyak hal yang telah diperjuangkan, baik untuk kemerdekaan dirinya sendiri maupun kemajuan bangsa.

Sosok Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat (RA Kartini) yang lahir pada 21 April 1879 ini menjadi ikon perjuangan dan panutan bagi kaum perempuan di Indonesia atas pemikiran dan kegigihannya untuk mendapatkan kesetaraan dalam hidup.

Advertising
Advertising

Meski sudah lebih dari seabad ia meninggalkan dunia, perannya masih akan terus melekat dan menjadi simbol perjuangan perempuan di era modern seperti sekarang.

Kontribusi dan perjuangan perempuan untuk sekitarnya tak hanya sekedar mengenakan kebaya dan sanggul belaka. Kartini modern juga dapat turun tangan langsung untuk memajukan Indonesia melalui karya dan kerja keras.

Baca juga: Perempuan di Sektor Cloud Cuma 14 Persen

Langkah kecil ini bisa dimulai dari sesuatu yang dekat dengan kita seperti sektor ekonomi atau teknologi, lho. Sebagai generasi muda, salah satu contoh nyata yang bisa menginspirasi kita adalah berani membangun brand lokal di ranah digital.

Yup, mengasah kemampuan kewirausahaan (entrepreneurship) dan berani mengembangkan produk lokal bisa menyumbang perekonomian negara ke arah yang lebih baik lagi.

Untuk merayakan Hari Kartini tahun ini, tim Uzone akan mengundang Direktur Marketing Eagle, Cindy Jane untuk berbagi cerita tentang bagaimana membangun brand lokal agar dapat dikenal dan laris manis di negara sendiri.

Obrolan menarik ini akan disiarkan secara live di situs Uzone dan kanal YouTube Uzone ID pada Kamis, 22 April 2021 pukul 16.00 WIB.

Catat ya, jangan sampai ketinggalan!