Reaksi Warganet atas Kekalahan Jerman, Kok Bisa Dikalahin Negeri 'Drama Korea'

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id - Suasana mengejutkan dan penuh riuh dari penonton terjadi di Kazan Area, Rabu malam (27/6). Jerman dikalahkan oleh Korea Selatan dengan skor 0-2.

Kekalahan Jerman itu langsung membuat sang juara bertahan ini tersingkir dari di fase grup. Di babak pertama, kedua tim masih bertahan secara kuat tanpa ada gol yang dicetak. Setelah berlaga di babak kedua, Korsel berhasil menaklukan Die Mannschaft dengan dua gol oleh Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min.

Yup, pendukung Jerman kompak meringis melihat tim kesayangannya harus ‘pulang kampung’ meninggalkan Rusia. Salah satu hal yang mengejutkan adaah kalahan Jerman di fase grup ini terakhir terjadi pada 1938. Selain itu, Jerman adalah pemenang Piala Dunia 2014 lalu.

Kekalahan Jerman sanggup menciptakan Trending Topic Twitter nomor satu di Indonesia sabagai topik yang paling banyak dibicarakan. Karena gue penasaran, akhirnya gue cek.

Dari sekian banyak komentar netizen tentang pertandingan menghebohkan tersebut, berikut beberapa di antaranya yang kocak.