Rekomendasi Smartphone Selfie Terbaru 2017 di Pasar Indonesia

07 February 2017 - by

Kamera masih menjadi senjata jualan utama para produsen ponsel, yang sepertinya juga memang berdampak cukup besar di pasar.

Di Indonesia sendiri ponsel pintar dengan persenjataan ini menjadikannya kategori produk tersendiri. Smartphone selfie sebutannya, bahkan hingga 2017 masih banyak produsen menghadirkan produk baru dengan persenjataan tersebut.

Berikut smartphone selfie terbaru yang dihadirkan banyak produsen tahun ini.

Smartphone selfie terbaru yang ada pada 2017 ini, memang sejatinya hadir dengan membawa kamera terbaik yang banyak diakui para pengguna.

Bukan hanya sekedar harga, namun fitur dan dukungan resolusi besar masih menjadi faktor utama smartphone tersebut diburu.

“Saya di sini Cuma nemenin temen aja. Soalnya katanya dia bingung mau beli smartphone yang kaya gimana, sekarang banyak merk baru dengan harga murah dan spesifikasi juga lumayan. Saya saranin pilih handphone dengan spesifikasi yang dukung aktivitas dia aja, kaya misal seneng foto-foto. Tapi juga gak sampingkan tentang harga yang harus ramah,” jelas Hasan, salah satu pengunjung Roxy Mas.

Menurutnya, smartphone selfie dengan resolusi kamera yang besar sudah sah didaulat sebagai ponsel pilihan. Karena hal tersebut otomatis akan menjadi salah satu faktor pendukung untuk dapat gambar terbaik, beruntung jika resolusi besar tersebut ada pada sisi depan dan belakang kamera.

Jajaran Smartphone Selfie Terbaru 2017

1. Oppo F1S New Edition

Edisi terbaru yang akan dihadirkan pada awal bulan Februari ini, OPPO kembali memperkenalkan perangkat versi upgrade dari OPPO F1S.

Perangkat lini seri “Selfie Expert” tersebut kini hadir dengan membawa kapasitas RAM dan Internal yang lebih besar. OPPO F1s New Edition akan mulai tersedia di pasar smartphone tanah air pada 1 Februari 2016.

OPPO F1s New Edition ini masih memiliki kemampuan yang sama dengan versi sebelumnya. Mengusung kamera depat 16 Megapixel dengan sensor 1/3.1 inci ditambah dengan diafragma besar F/2.0 menghasilkan tangkapan gambar selfie yang lebih terang, jernih, dan natural.

2. Oppo Raisa Phone (F1S Limited Edition)

Jika Anda menyukai artis cantik Raisa dan begitu mengaguminya, dan selalu bangga untuk dipamerkan kepada banyak orang. Sepertinya smartphone OPPO Raisa Phone ini cocok karena di dalamnya menjelaskan jika desain elegan yang dibawanya dibuat khusus dengan cita rasa eksklusif dan label khusus dari brand ambassador baru OPPO, Raisa.

Sisi eksklusif lain dari OPPO Raisa Phone yaitu menjadi smartphone OPPO seri Selfie Expert berwarna hitam yang dilengkapi dengan label khusus dibagian belakangnya.  Label tersebut berupa nama dan tanda tangan Raisa yang diukir menggunakan laser.

OPPO Raisa Phone memiliki spesifikasi, fitur dan keunggulan yang sama dengan pendahulunya, yaitu kamera depan 16 megapiksel dengan sensor sebesar 1/3.1 inchi dan diafragma berukuran f2.0. Harga yang dibanderolnya pun hanya sekitar IDR3.5 jutaan, tak berbeda dengan seri originalnya.

 

3. Vivo V5

Dengan dilengkapi kekuatan depan untuk penunjang aktivitas selfie sebesar 20MP, masih wajar jika Vivo V5 banyak digaungkan para pecinta selfie Tanah Air.

Selain itu, alasan lain adalah harga yang dibanderolnya sangat terjangkau sekitar IDR3,5 juta maka tak salah jika banyak masyarakat Indonesia mendaulat Vivo V5 sebagai smartphone selfie terbaru yang sangat direkomendasikan.

Selain itu, tentunya dukungan fitur dan fasilitas komplit yang dimilikinya dengan ditenagai oleh prosesor MT6755, Octa-core 64-bit dengan kecepatan 1,5GHz (Cortex-A53). Yang menarik yaitu dorongan memori RAM 4GB yang terbilang cukup besar dikelasnya.

4. Huawei P9

Harganya yang dibanderol sekitar IDR7 juta memang bbisa digolongkan sebagai ponsel kelas high-end. Namun, mengingat kameranya memiliki resolusi 12 MP dengan teknologi optik Leica Dual Camera di bagian belakang masih patut diperhitungkan.

Satu unit berfungsi untuk menangkap warna, sementara unit lain hanya bisa melihat hitam dan putih saja. Sementara itu bagi yang gemar selfie, kamera depan dibekali sensor 8MP yang cukup mumpuni. Lensa memakai jenis wide-angle berukuran 27 mm yang memiliki aperture F/2.0.

Belum lagi soal dapur pacunya, Huawei P9 mengandalkan chipset buatannya sendiri, yaitu Kirin 955 (64-bit), Octa-core (4 x 2.5 GHz A72+ 4 x 1.8 GHz A53) dengan GPU Mali-T830MP2 yang dipadu dengan RAM 3GB. Sementara buat memori internalnya, terdapat lahan seluas 32 GB yang ditunjang slot microSD.

5. Moto Z Play

Bukan hanya sebagai smartphone selfie, namun saat untuk membidik obyek dengan kualitas selayaknya kamera SLR dengan tambahan mods maka tak salah Moto Z Play layak dilirik. Apalagi smartphone modular ini bisa diubah menjadi proyektor portabel, sangat layak di miliki untuk Anda yang senang berbagi tayangan secara bersama.

Namun sayangnya, harganya yang dibanderol IDR5 jutaan lebih (hanya untuk handset) belum termasuk untuk modsnya, sepertinya menjadi batu sandungan smartphone selfie terbaru ini dimiliki banyak pengguna.

Tapi setidaknya kekuatan kamera dengan mods tambahan tentu akan mengubah kemampuan fotografi Anda yang standar menjadi bergaya ala profesional.

6. Asus Zenfone 3 Zoom

Asus ZenFone 3 Zoom miliki kamera selfie dengan sensor Sony IMX214 13MP dengan F2.0 aperture. Fitur kamera lain adalah autofokus yang bisa didapat dalam 0,3 detik didukung tiga mode fokus berbeda: Dual Pixel phase detection, laser dan continuous.

Pada sisi layar dibenamkan AMOLED 5,5 inci dilapisi Gorilla Glass 5. Ponsel berkonstruksi logam yang memiliki ketebalan 7.83mm dan bobot 170 gram ini mengadopsi chipset Snapdragon 625. Namun sayangnya, informasi mengenai harga belum bisa didapatkan karena produk belum banyak beredar di toko ponsel.

7. Samsung Galaxy A7 (2017)

Bisa dibilang smartphone dengan layar 5,7-inci hadir dengan memberikan perbaikan desain yang indah, kinerja yang kuat pada sisi kamera. Samsung Galaxy A7 (2017) yang didukung konektivitas 4G LTE Cat 6 ini untuk pertama kalinya di seri Galaxy A, smartphone ini menawarkan ketahanan terhadap air dan tahan debu dengan dukungan sertifikasi IP68. 

Selain itu, smartphone ini pun menjadi seri pertama keluarga yang hadir dengan kamera depan dan belakang yang sama besar, yakni 16MP. Namun sayangnya, seri ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal dibanding keluarga seri Galaxy A lainnya yang dibanderol sekitar IDR6 jutaan.

LGV20

Di kelas premium seri ini bisa dibilang cukup superior dalam urusan kamera. LG V20 hadir dengan dibekali kemampuan resolusi besar dengan lensa ganda yang memiliki besara 16MP dan 8MP. Sedangkan pada kamera depan dibenamkan kamera 5MP lengkap dengan fitur wide angle yang bisa menangkap obyek dengan background lebih luas.

Tetapi sayangnya, meski harganya sudah turun lebih murah dibandingkan dengan harga pada perilisan awalnya, yakni sekira IDR8 jutaan sepertinya perlu diperhitungkan baik-baik apakah LG V20 atau langsung kamera DSLR langsung.

iPhone 7

Tak perlu diragukan soal kamera yang ada pada iPhone 7 yang banyak disarankan oleh para fanboy Tanah air. Meski kamera utama ditanamkan resolusi sebesar 12MP dan kamera depan 5MP, produk ini tetap memiliki nilai yang lebih jika hanya sekedar dikategorikan sebagai smartphone selfie.

Penilaian lebih adalah karena ini adalah produk Apple, karena sentaro dunia pun mengetahui harganya tidak murah bahkan untuk versi 32GB saja dibanderol paling murah sekira IDR9 jutaan. Jika bukan karena sekadar gengsi , mungkin alasan keamanan adalah salah satu seri ini masih banyak diburu oleh para pecintanya.

The post Rekomendasi Smartphone Selfie Terbaru 2017 di Pasar Indonesia appeared first on ArenaLTE.com.