Rio Riezky Mantap Rilis Sutradara

21 August 2016 - by

Kancah musik Tanah Air diramaikan kembali oleh seorang solois baru, muda yang memiliki materi unik dan segar.

Siapakah dia?

Rio Riezky Yuliandrie, atau yang lebih dikenal dengan Rio Riezky adalah solois pria dan penulis lagu berbakat dari Indonesia. Rio lahir di Makassar dan memulai karir bermusiknya di kota Medan sejak tahun 2013 lalu.

Awalnya, Rio adalah gitaris pada band SMA nya sebelum akhirnya memutuskan untuk bersolo karir. Berawal dari postingan lagu pertamanya yang berjudul ‘Merelakanmu’ pada akun Soundcloud-nya, Rio semakin dikenal orang banyak dan respon postitif pun terus berdatangan.

Advertising
Advertising

Kemudian Rio mencoba menawarkan sendiri lagunya ke beberapa stasiun radio di Medan, dan semakin besar lah respon publik terhadap musikalitasnya. Kesuksesannya di Medan terus bergulir dengan beberapa lagunya seperti “Feel The Love” dan “Kisah Tak Tentu Arah”.

Di pertengahan tahun 2016 ini Rio akhirnya akan mencoba merilis single terbarunya secara nasional yang diberinya judul “Sutradara”. Lagu yang bercerita tentang kisah drama percintaan ini merupakan lagu ciptaannya sendiri yang berirama pop-folk.

Rio memilih judul “Sutradara” sebagai single terbarunya karena dirinya ingin memberikan sudut pandang yang berbeda dari lagu cinta kebanyakan. Rio merasa banyak yang tidak sadar bahwa setiap hubungan pasti “dikendalikan” atau “dikemudikan” oleh satu orang, baik pria atau wanita. Lagu ini lebih bercerita dari sudut pandang sosok yang suka mengendalikan suatu hubungan, dan Rio menganalogikannya sebagai Sutradara.

Satu kejutan yang tidak terduga yaitu single “Sutradara” ini telah menarik perhatian media-media internasional dengan begitu banyaknya review dari lagu “Sutradara” yang Rio upload di Soundcolud.

Walaupun media internasional ini mengaku tidak mengerti dengan lirik dalam bahasa Indonesia tapi notasi dan alunan nada vokal Rio telah membuat mereka jatuh cinta dengan lagunya. Tak lama pun https://soundcloud.com/rioriezky/rio-riezky-sutradara-mixed-preview menembus 100.000 plays hanya dalam waktu 7 hari.

Baca juga: