Rossi Tolak Bertemu Marquez di MotoGP Amerika

20 April 2018 - by

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menolak dipertemukan dengan Marc Marquez oleh pihak ketiga, jelang MotoGP Amerika Serikat, Minggu (22/4).

Advertising
Advertising

Dalam wawancara khusus dengan Crash.net, Rossi menegaskan belum mau bicara empat mata dengan Marquez untuk meredakan tensi seperti yang pernah dilakukan pebalap legendaris Formula One (F1), Ayrton Senna dan Alain Prost pada 1990.

Konflik antara mendiang Senna dan Prost usai insiden tabrakan di F1 GP Jepang 1990 itu berakhir setelah keduanya dipertemukan.

Lihat juga:
Rossi Ogah Tarik Ujaran Kebencian Terhadap Marquez

Federasi Motor Internasional (FIM) dan pihak Dorna juga sempat berencana mempertemukan kedua pebalap itu untuk menyudahi konflik usai insiden tabrakan di MotoGP Argentina, Minggu (8/4).

Rossi tampaknya masih kesal dengan Marquez yang menabraknya hingga sempat terjatuh di Tikungan 13 pada sisa empat lap lagi di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Valentino Rossi masih kesal usai insiden ditabrak Marc Marquez di Sirkuit Termas de Rio Hondo, dua pekan lalu. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)

"Saya tidak tahu. Mungkin saat ini belum waktunya. Mungkin di masa-masa mendatang!" ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Lihat juga:
WhatsApp Marquez ke Rossi Terungkap Jelang MotoGP Amerika

Ditanya terkait kemungkinan perseteruan kedua pebalap itu bakal berlanjut di MotoGP Amerika Serikat, Minggu (22/8), Rossi juga enggan menanggapinya.

"Saya tidak tahu. Satu hal yang pasti adalah tetap menatap ke depan dan memikirkan balapan pada akhir pekan ini. Amat penting untuk kembali fokus ke trek dan menunggangi motor, berusa membuat kecepatan maksimal, bekerja sama dengan tim."

"Saya sangat senang berada di sini karena trek ini sangat sulit sehingga saya butuh kerja keras. Trek ini sangat panjang dengan banyak sekali tikungan dan kami harus fokus memikirkan itu," ujar Rossi.

Rossi juga menegaskan tidak akan menarik kata-kata kebencian terhadap Marquez yang sudah membuatnya kehilangan poin di MotoGP Argentina.

"Saya sudah menyaksikan lagi [tayangan ulang balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo] dan berpikir seperti yang pernah saya katakan di Argentina. Jadi, saya membenarkan semua perkataan saya [tentang Marquez]."

Lihat juga:
Via Vallen Dapat Pesan Instagram dari David De Gea

"Sekali [menabrak pebalap lain] masih bisa terjadi, tapi lima kali [menabrak pebalap berbeda dalam satu kali balapan? Bagi saya itu merupakan sebuah kesengajaan," kata Rossi.

Keseruan rivalitas Rossi vs Marquez di Sirkuit Austin pada balapan MotoGP Amerika akan disiarkan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari.

Berita Terkait